Pekanbaru, pilarbangsa.com – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 5 Pekanbaru kembali menggelar kegiatan pertandingan atau turnamen Futsal tingkat SMA/SMK/MA se Sumatera pada Selasa, 30 April 2024.

Bertempat di Gelanggang Remaja Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Kegiatan dibuka oleh Pj.Gubernur Riau yang diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Riau Erisman Yahya yang didampingi oleh perwakilan dari Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Kepala Sekolah SMAN 5 Pekanbaru Zahar M.Pd, dan seluruh peserta kompetisi Futsal.

Kegiatan turnamen Futsal yang dinamakan SMALA CUP ke XII tersebut dilaksanakan mulai dari tanggal 29 April hingga 4 Mei 2024 mendatang dengan diikuti oleh 32 tim regional Sumatera yang bertanding, yakni dari Sumatera Barat dan Provinsi Riau.

Zahar M.Pd selaku Kepsek SMAN 5 Pekanbaru mengatakan dengan kompetisi Futsal ini akan mampu melahirkan bibit-bibit atlet yang berbakat dan berprestasi kedepannya.

“Kita telah melihat langsung bahwa anak-anak ini cukup berpotensi, ternyata kualitas mereka sangat bagus dengan diberi tempat mereka bertanding ternyata bakat yang dimiliki mereka terlihat,” jelas Zahar.

“Selamat bertanding, junjung tinggi sportifitas dan berjuang lebih keras sehingga prestasi yang diraih dapat lebih baik lagi. Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan SMALA CUP ke XII ini,” tutupnya.

Sementara itu, Kadispora Provinsi Riau Erisman Yahya usai membuka pertandingan menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada SMAN 5 Pekanbaru yang telah menggelar kegiatan SMALA CUP ke XII pada tahun 2024.

Menurut Kadispora, pelaksanaan kegiatan turnamen Futsal ini perlu didukung bersama-sama ditengah kemajuan teknologi yang dapat berpengaruh buruk bagi perkembangan generasi muda.

“Sejak awal kita sangat mendukung kegiatan ini, maka marilah kita bersinergi bersama agar rangkaian kompetisi ini berjalan sukses dan lancar,” sebut Erisman.

Ia juga menghimbau kepada seluruh instansi pemerintah khususnya dibidang pendidikan agar dapat bisa lebih menggali potensi dan bakat generasi muda melalui kegiatan-kegiatan positif lainnya.

“Mungkin hal inilah cara kita untuk mengalihkan perhatian para pemuda dari pengaruh-pengaruh negatif kepada hal-hal yang bermanfaat, seperti kecanduan narkoba maupun informasi-informasi buruk dari media sosial serta pengaruh lainnya,” tutup Kadispora. *(mrz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *