Pekanbaru, pilarbangsa.com – Seluruh pengurus dan anggota Persatuan Keluarga Daerah Pariaman di Provinsi Riau melaksanakan Halal Bihalal bersama dengan keluarga besar Lanud Roesmin Nurjadin pada Sabtu, 18 Mei 2024 malam.

Kegiatan silaturahmi tersebut dilaksanakan di Apron Lanud Roesmin Nurjadin yang dihadiri langsung oleh Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur bersama dengan rombongan jajaran pejabat OPD maupun beberapa Camat.

Kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Padang Pariaman tersebut disambut langsung oleh Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Feri Yunaldi SE, M.Han serta Ketua DPD PKDP Provinsi Riau H.Herman Nazar bersama pengurus dan anggota Kabupaten/Kota se Provinsi Riau, tokoh masyarakat, Ninik Mamak diantaranya H.Aung, H.Lau, H.Armen, dan lainnya.

Dalam penyampaian Bupati Suhatri Bur bahwa keluarga besar orang Pariaman harus menjaga kebersamaan dan kekompakan agar setiap pertemuan selalu ramai sehingga dapat mengenal satu sama lainnya.

Bupati bercerita juga dalam setiap kunjungannya di wilayah Kabupaten/Kota memang terlihat antusias masyarakat Pariaman yang tinggal di Riau selalu terus memberikan manfaat bagi sanak saudaranya.

“Hangatnya kebersamaan kita ini sudah saya rasakan langsung ketika menghadiri acara dibeberapa kabupaten/kota di Provinsi Riau, seperti di Pekanbaru, Kuansing, Siak, Pelalawan, Inhu, Inhil, dan Rohul maupun lainnya. Semoga kekompakan kita ini bisa selalu dipertahankan,” ujar Bupati.

Ia pun juga melihat bahwa masyarakat Riau terdapat kurang lebih 30% mayoritas penduduknya adalah orang Pariaman, dengan demikian untuk kedepannya keluarga besar PKDP diwilayah Provinsi Riau akan memberikan kemajuan bagi kampung halamannya.

“Pada kesempatan ini kami mengajak kepada masyarakat perantauan, untuk membangun Kabupaten Padang Pariaman yang kita cintai tersebut, jangan khawatir untuk berinvestasi di kampung tempat asal kita, saya nanti yang akan langsung menguruskan segala izin-izinnya,” jelas Bupati.

“Terakhir atas nama pemerintah kabupaten Padang Pariaman kami mengucapkan ma’af sebesar-besarnya apabila terdapat kesalahan kami beserta rombongan selama di kota Pekanbaru ini. Kami mendo’akan juga semoga PKDP Provinsi Riau kuat dan kompak selalu,” tutupnya.

Danlanud Roesmin Nurjadin Didampingi Istri Menyampaikan Sambutan

Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Feri Yunaldi SE, M.Han usai mengikuti kegiatan Halal Bihalal dengan PKDP Provinsi Riau menyampaikan kepada media online pilarbangsa.com bahwa hubungan silaturahmi terus terjaga, karena menurutnya hal ini merupakan pertemuan kedua kalinya setelah melaksanakan olahraga bersama beberapa waktu lalu.

Ia pun berharap agar kedepannya hubungan silaturahmi antar sanak saudara di perantauan tetap terus terjaga sehingga dapat semakin kompak, solid, saling bantu-membantu antar sesama lainnya.

“Tentunya harapan kami juga agar wadah PKDP di Provinsi Riau dapat memberikan motivasi yang positif bagi seluruh masyarakat di bumi lancang kuning ini,” ujar Danlanud Roesmin Nurjadin.

Jenderal bintang satu di Angkatan Udara ini juga menjelaskan alasannya untuk kegiatan silaturahmi dilaksanakan di Lanud Roesmin Nurjadin karena salah satu upaya memperkenalkan markas Angkatan Udara di Provinsi Riau yang merupakan terbesar di Pulau Sumatra.

“Disini merupakan pangkalan induk, juga tempat pembinaan para penerbang TNI Angkatan Udara khususnya penerbang tempur yang ada di Provinsi Riau,” jelas Marsma TNI Feri Yunaldi SE, M.Han.

“Pesan dari kami selaku sanak sekampung di perantauan agar selalu bersemangat membesarkan PKDP ini, dengan tetap saling berbagi, saling peduli terhadap sesama. Dengan demikian maka organisasi ini akan tumbuh menjadi suatu kekuatan yang dilihat hebat di mata siapapun,” tutupnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan ramah tamah dan diakhiri dengan berfoto serta berdendang bersama. *(mrz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *