Pekanbaru, pilarbangsa.com – Pemerintah provinsi Riau bersama panitia Gebyar Banga Buatan Indonesia (BBI)/Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) dan Lancang Kuning Carnival 2024, telah menyiapkan berbagai hiburan pada event yang kali kedua di laksanakan di Riau tersebut.

Dimana total akan ada 42 grup musik yang akan mengisi acara selama kegiatan berlangsung mulai 3-5 Mei 2024.

Kepala Dinas Pariwisata Riau Roni Rakhmat mengatakan, kegiatan BBI BBWI dan Lancang Kuning Carnival 2024 akan dimulai pada Jumat (3/5/2024) pukul 14.00 WIB. Dimulai dengan pembukaan bazar dan pawai budaya.

“Pada malam harinya baru akan dilakukan opening ceremoni yang InsyaAllah dihadiri Menteri Dalam Negeri, Menteri Perhubungan, dan Menko Marves. Setelah opening ceremoni baru dilanjutkan dengan tarian rentak Melayu,”  katanya.

Dijelaskan Roni, setelah malam opening ceremoni, keesokan harinya juga akan tetap ada kegiatan.

Di mana pihaknya telah menyiapkan 42 grup musik, baik lokal maupun masional, dan juga beberapa artis.

Acara ini juga bakal diramaikan dengan penampilan Gigi Band, Virgoun, hingga Fourtwenty.

Kehadiran artis Ibukota ini tentunya akan menjadi magnet bagi masyarakat untuk meramaikan Gernas BBI dan BBWI 2024.

“Pada malam opening ceremoni juga akan ada penampilan Band Gigi. Kami ajak masyarakat untuk ikut meramaikan event ini,” ajaknya.

Pj Gubernur Riau (Gubri) SF Hariyanto mengatakan, setelah sukses melaksanakan kegiatan BBI/BBWI tahun 2023 lalu. Tahun ini Pemprov Riau kembali dipercaya untuk melaksanakan kegiatan serupa.

Namun, agar lebih menarik, Pemprov Riau tahun mengemasnya dengan kegiatan Lancang Kuning Carnival 2024.

“Kegiatan ini dibuat sebagai bentuk pemilihan ekonomi setelah pandemi Covid-19. Karena itu dibuat gerakan cinta produk Indonesia dan berwisata di Indonesia. Tahun lalu, dari kegiatan ini berhasil mencatatkan transaksi mencapai Rp63 miliar. Berdasarkan kesuksesan itu, tahun ini Pemprov Riau kembali dipercaya melaksanakan kegiatan serupa,” katanya. *(mcr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *