Rokan Hilir, pilarbangsa.com – Pengurus Masyarakat Pelestari Lingkungan (MAPEL) Kota Pekanbaru mengunjungi Markas Kodim 0321/Rohil pada Kamis, 25 Januari 2024.

Kunjungan ini bertujuan untuk membahas sejumlah kerja sama, khususnya dibidang ketahanan pangan.

Dalam hal ini, Ketua MAPEL kota Pekanbaru Alan Pane menyampaikan ucapan terima kasih kepada Komandan Kodim (Dandim) 0321/Rohil, Letkol Kav Nugaraha Yudha Prawiranegara, S.IP yang telah menerima dan menyambut baik kedatangannya.

“Apresiasi kami kepada Dandim 0321/Rohil beserta jajaran yang telah menerima kunjungan kerja kami. Tentunya kami selalu ingat nasehat ataupun wejangan yang telah komandan sampaikan, terutama ketahanan pangan untuk kesejahteraan bagi masyarakat,” ujar Alan didampingi oleh Korwil Sumatra M.Bambang Ramadhan.

Sejalan dari kunjungan Mapel tersebut, Dandim 0321/Rohil Letkol Kav Nugaraha Yudha Prawiranegara, S.IP juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh kepengurusan MAPEL yang telah mampu melestarikan lingkungan melalui pepohonan.

“Kami sangat bangga memiliki adek-adek yang telah berjuang dalam pelestarian lingkungan. Dan kita saat ini juga telah menjalankan program Food Estate yang bisa dikolaborasikan dengan program MAPEL,” Ujar Dandim 0321/Rohil.

“Sekali lagi, terima kasih kepada seluruh pengurus MAPEL Kota Pekanbaru yang sudah hadir. Kalian merupakan anak muda yang kreatif energik serta selalu berusaha memikirkan masyarakat khususnya kebutuhan permasalahan lingkungan,” imbuhnya.

Untuk diketahui, program ketahanan pangan sangat bagus untuk kesejahteraan petani dan masyarakat, agar ketika terjadi badai El Nino, Indonesia telah siap untuk menghadapinya.

Maka daripada itu, kolaborasi Mapel Kota Pekanbaru dan Kodim 0321/Rohil tentunya sangat ditunggu oleh masyarakat demi ketahanan pangan di Indonesia yang memberikan kekuatan komoditas dalam negeri. *(mrz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *