Pekanbaru, pilarbangsa.com – Sesuai Surat Edaran (SE) Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pekanbaru Nomor B-4831/Kk.04.5/PP.00/11/2023 yang dikeluarkan pada 7 November 2023, Keluarga besar MAN 3 Kota Pekanbaru menyalurkan donasi untuk rakyat Palestina melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ).

Bantuan donasi dari MAN 3 Pekanbaru tersebut dilakukan secara simbolis yang diserahkan oleh Wendy Morrizha P, M.Ed Wakil Bidang Keislaman MAN 3 Kota Pekanbaru kepada Kasi Pendidikan Madrasah Dr.H.Rialis, M.Pd mewakili UPZ Kementerian Agama Kota Pekanbaru, pada Rabu (22/11/2023) bertempat di Kantor Kementerian Agama Kota Pekanbaru.

Untuk diketahui, jumlah keseluruhan donasi yang dikumpulkan dari seluruh siswa, tenaga pengajar (guru), karyawan terkumpul dana sebesar Rp. 6.650.000,-

Wendy menjelaskan bahwa kegiatan donasi ini dilaksanakan sebagai bentuk solidaritas kepada rakyat Palestina yang menjadi syuhada dan korban agresi keganasan Zionis Israel yang saat ini masih dalam kondisi memprihatinkan.

Sementara itu, Dr.H.Rialis, M.Pd Kasi Penmad Kota Pekanbaru yang menerima simbolis bantuan donasi tersebut sangat mengapresiasi kegiatan solidaritas ini, Ia pun mengatakan bahwa donasi akan disalurkan sekaligus sesuai batas waktu pengumpulan yang disebutkan dalam surat edaran.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan penyaluran munashoroh melalui UPZ Kantor Kemenag Kota Pekanbaru,” ujar Rialis.

“Semoga dengan tersalurnya donasi tersebut dapat membantu Syuhada Palestina walaupun tidak seberapa semoga dapat memberi manfaat bagi mereka,” imbuhnya.

Sebagai umat muslim, tentu tidak henti-hentinya terus memanjatkan do’a semoga masyarakat Syuhada Palestina selalu dalam lindungan Allah SWT.

“Dan kita selalu berdo’a juga agar berakhirnya Penyerangan yang dilakukan oleh zionis Israel,” tutup Rialis. *(mrz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *