Pekanbaru, pilarbangsa.com – Dalam waktu dekat, Ikatan Alumni Universitas Negeri Padang atau Iluni UNP yang berada di Provinsi Riau akan mengelar kegiatan silaturahmi bersama.

Kegiatan ini nantinya akan dilaksanakan pada Sabtu, 25 November 2023 bertepatan dengan Hari Guru Nasional (HGN) yang ke-78, yang bertempat di SMK Negeri 2 Pekanbaru.

Sebanyak kurang lebih 20.000 ribu alumni diperkirakan hadir menyemarakkan HGN tahun 2023 sekaligus bertatap muka bersama sehingga menjaga dan mempererat hubungan tali silaturahmi.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Iluni UNP Provinsi Riau Arden Simeru mengatakan bahwa untuk memperingati HGN tahun 2023 para alumni menggelar kegiatan silaturahmi perdananya dengan melakukan aksi peduli berupa donor darah.

Yang mana menurutnya, kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama dengan PMI kota Pekanbaru dan pihak SMK Negeri 2 Pekanbaru.

“Ini merupakan rangkaian kegiatan awal kita para alumni menjelang puncak HGN pada hari Sabtu besok. Pada donor darah hari ini kita melibatkan seluruh tenaga pendidik, siswa, para alumni dan juga terbuka untuk umum,” ujar Arden, Senin (20/11).

Ia sebutkan juga, untuk wujud kepedulian donor darah ini akan menjadi kegiatan tahunan dalam program kerja sosial kedepannya.

“Selain itu, di internal kita selalu berkoordinasi dan melakukan kunjungan untuk membantu saudara-saudara kita para alumni yang membutuhkan bantuan,” jelas pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua PGRI Riau.

Terakhir, Arden berharap dengan potensi para alumni yang sebagian besar berkarir dibidang dunia pendidikan maupun dibidang lainnya.

“Kita berharap kepada seluruh alumni untuk bisa bersama-sama menjalin sinergitas di semua bidang, agar kita bisa saling berbagi informasi dan pengalaman yang dimiliki dalam mendukung program kerja pemerintah Provinsi Riau sesuai visi misinya menciptakan Sumber Daya Manusia yang unggul dan siap berdaya saing,” tutup Arden.

Sebagai tuan rumah tempat berlangsungnya kegiatan, Kepala SMK Negeri 2 Pekanbaru melalui Waka Kesiswaan Wawan Suryawan menyampaikan apresiasi kepada pengurus Iluni UNP Provinsi Riau yang telah banyak berbuat dalam memajukan pendidikan dilingkungan SMK maupun SMA di Riau.

“Dengan kerjasama ini kami berharap kepada para alumni UNP agar bisa memberikan manfaat ilmu pengetahuan maupun pengalaman mereka, melalui bimbingan dan pelatihan yang dimilikinya,” ujar Wawan.

“Untuk menyemarakkan HGN tahun 2023 ini, kami dari SMK Negeri 2 Pekanbaru akan melaksanakan gebyar P5 dan juga job fair,” tutupnya singkat. *(mrz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *