Pekanbaru, pilarbangsa.com – Pengurus DPD IKA Universitas Yogyakarta (UNY) Provinsi Riau dan juga DPC IKA UNY Kabupaten/kota di Provinsi Riau periode 2023-2027 resmi dilantik pada Sabtu, 04 November 2023.

Kegiatan dihadiri oleh Plt. Gubernur Riau yang diwakili Kadisdik Provinsi Riau Dr. H. Kamsol MM, Kadispora Riau H. Boby Rachmat S.STP, M.Si, Anggota DPRD Provinsi Riau Ade Hartati Rahmat M.Pd, Ketua Umum DPP IKA UNY Pusat dan Ketua MWA UNY Prof. Suyanto Ph.D, Rektor UNY Prof. Sumaryanto M.Kes, Wakil Rektor Bid. Akademik dan Kemahasiswaan Prof. Siswantoro M.Kes, Direktur Akademik dan Kemahasiswaan Prof. Lia Yuliana M.Pd, Dekan Fakultas Ilmu Politik Dr. Supardi, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Dr. Siswanto, Staf Ahli Akademik dan Kemahasiswaan Dr. Gunadi, Wakil Umum dan Keuangan Dr. Alim, Staf Dosen UNY Dr. Hendra Setyawan M.Or, para Staf Teknik dan tamu undangan lainnya.

Pelantikan tersebut dilaksanakan juga Talkshow yang mengangkat tema Pemerataan Pendidikan di Provinsi Riau dan pelaksanaan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Universitas Yogyakarta.

Kadisdik Kamsol dalam penyampaiannya mengharapkan pendidikan harusnya bisa menyesuaikan transportasi teknologi yang berkembang.

“Kami berharap ini dapat menciptakan inovasi baru dalam dunia pendidikan kedepannya,” ujar Kamsol.

Untuk pembelajaran Vokasi, pemerintah Provinsi Riau juga terus diterapkan melalui hubungan yang sejalan antara dunia pendidikan dengan dunia industri.

“Kami berharap dengan hadirnya UNY di Riau bisa membawa perubahan bagi perkembangan dunia pendidikan dalam mewujudkan SDM yang unggul,” jelas Kamsol.

Selaku alumni UNY, Anggota DPRD Provinsi Riau Ade Hartati mengatakan selamat kepada pengurus DPD dan DPC IKA UNY Provinsi Riau, ia berharap semoga pengurus dapat memajukan pendidikan terkhusus dibidang unggulan seperti Vokasi.

“Kita saat ini sudah mengarah ke pendidikan Vokasi, dan UNY dipercaya sebagai salah satu untuk menjadi kordinator, maka saya yakin pendidikan di Riau bisa menjadi yang terbaik,” ujar Ade.

Terakhir Ade melihat bahwa UNY merupakan Universitas yang menjadi acuan dari berbagai Provinsi, karena didalam terdapat guru besar yang memiliki banyak ilmu pengetahuan dan pembelajaran diseluruh bidang pendidikan.

“Kita akui Universitas Yogyakarta sangat bagus dan mendapatkan predikat kategori terbaik di Indonesia, tentunya mampu menciptakan lulusan yang berkompeten,” tutup Ade.

Ketua DPD IKA UNY Provinsi Riau Ramli S.Pd, M.Pd menyampaikan untuk program jangka pendek kedepan akan mengadakan rapat dengan seluruh pengurus DPC yang sudah dilantik, untuk membicarakan kemajuan pendidikan di Provinsi Riau.

“Semoga kita seluruh pengurus dapat bersinergi dalam memajukan IKA UNY kedepan. Insya allah, dengan kerjasama semua target yang kita inginkan memajukan pendidikan dapat tercapai. Agar bisa selangkah lebih maju, minimal kita bisa duduk sama rendah, berdiri sama tinggi dengan IKA UNY di berbagai Provinsi lainnya,” sebut Ramli.

Ia pun menambahkan juga bahwa hingga saat ini telah bergabung sebanyak 138 orang Alumni Universitas Yogyakarta yang berdomisili di wilayah Provinsi Riau.

“Kami berharap dapat terus solid dan kompak, apapun permasalahan yang muncul tentunya dapat diselesaikan dengan musyawarah dan mufakat. Mari kita bersemangat dalam memajukan IKA UNY Provinsi Riau,” tutup Ramli. *(mrz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *