Dumai, pilarbangsa.com – Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Dumai, Rejeki Putra Ginting, secara resmi menyerahkan jabatannya kepada pejabat baru, Ricky Rachmawan saat upacara serah terima jabatan yang berlangsung di Kantor Imigrasi Dumai, Rabu (1/11/2023).

Acara ini turut disaksikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Budi Argap Situngkir. Turut hadir Walikota Dumai H. Paizal, Kepala Divisi Administrasi Johan Manurung, Kepala Divisi Pemasyarakatan Mulyadi, Kepala Divisi Keimigrasian Mas Arie Yuliansa Dwi Putra, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Edison Manik, beberapa Ka.UPT Pas dan Im se Riau serta unsur Forkopimda Kota Dumai.

Dalam pidato perpisahan, Rejeki Putra Ginting mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Kanim Dumai atas dedikasi dan kerja keras dalam menjalankan tugas-tugas mereka.

Ia juga mengucapkan permohonan maaf atas khilaf dan salah selama dua tahun delapan bulan bertugas di Kota Dumai.

Pejabat baru, Ricky Rachmawan dalam pidatonya menyampaikan komitmen untuk melanjutkan kerja yang telah dilakukan oleh pendahulunya.

Ia berjanji akan fokus pada peningkatan efisiensi dan efektivitas pelayanan kepada masyarakat serta penegakan hukum yang tegas terhadap pelanggaran imigrasi.

Oleh karena itu dibutuhkan dukungan dan kerjasama dari seluruh jajaran Kanim Dumai beserta Pemerintah Kota Dumai dan unsur Forkopimda agar pelaksanaan tusi dapat berjalan dengan baik.

Kakanwil Budi Argap Situngkir dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Rejeki Putra Ginting atas prestasi dan dedikasinya selama ini.

“Banyak prestasi yang telah diukir oleh Bapak Rejeki Putra Ginting selama menjabat sebagai Kakanim Dumai, yang paling mengesankan adalah berhasil meraih predikat WBK dari Kementerian PANRB dan Kanim Dumai berhasil naik kelas dari Kelas II menjadi Kelas I. Ini bukanlah capaian yang mudah. Terimakasih atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini, semoga di tempat yang baru semakin sukses lagi,” ungkap Budi Argap Situngkir.

Dibawah kepemimpinan Kakanim Dumai yang baru, Budi Argap Situngkir berharap jajaran Kanim Dumai terus berinovasi sehingga kualitas pelayanan publik serta penegakan hukum di bidang Keimigrasian menjadi lebih baik lagi.

“Diharapkan dengan kepemimpinan baru, Kantor Imigrasi Dumai dapat terus berinovasi dan memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. Ini tentunya dapat terwujud dengan dukungan dan kerjasama antara Kantor Imigrasi Dumai dengan instansi terkait terutama Pemerintah Kota Dumai,” pesan Budi Argap.

Walikota Dumai, H. Paisal turut menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat bertugas kepada pejabat lama dan baru.

“Kami selaku Walikota Dumai menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran Kemenkumham khususnya di Kota Dumai, baik Imigrasi ataupun Rutan. Kami mendoakan Pak Ginting selalu sukses dimanapun bertugas, dan untuk Pak Ricky, selaku Kakanim yang baru, semoga kita dapat terus menjaga dan meningkatkan sinergitas yang sangat baik yang selama ini telah kita bangun,” tutur Paisal.

Pada kegiatan ini juga dilakukan Serah Terima Ketua Dharma Wanita Persatuan Kantor imigrasi kls I TPI Dumai yang disaksikan oleh Ibu Kakanwil, Monalisa Argap Situngkir selaku Penasehat Dharma Wanita Persatuan Pengayoman.

Serah terima ini menandai awal dari era baru di Kantor Imigrasi Dumai, dengan harapan munculnya inovasi yang lebih baik dan segar demi meningkatkan kualitas pelayanan publik dan penegakan hukum di Kota Dumai. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *