Pekanbaru, pilarbangsa.com – Dalam rangka memeriahkan Milad yang ke-5 tahun 2023, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Pekanbaru mengelar rangkaian kegiatan Turnamen Bola Voli antar MTs/SMP se Provinsi Riau pada Sabtu (14/10/23).

Kegiatan yang bertujuan untuk menumbuhkan semangat jiwa olahraga bagi para pelajar tersebut, merupakan inisiasi dari bidang humas yang berkolaborasi dengan bidang kesiswaan MAN 3 Pekanbaru.

Ketua panitia kegiatan Raini, M.A dalam sambutannya mengatakan bahwa acara ini tidak hanya menjadi ajang untuk memperebutkan gelar juara, tetapi juga merupakan momen untuk menguatkan hubungan silaturahim dan juga memperkenalkan MAN 3 kota Pekanbaru ke dunia luar.

“Kegiatan turnamen ini sengaja kami konsep dengan tujuan agar dapat saling mengenal antar sesama sekolah ditingkat SMP maupun MTs, sehingga kedepannya silahturahmi dapat terus terjaga,” jelas Raini.

Menurut Waka bidang Humas di MAN 3 Pekanbaru ini, peserta pertandingan voli ini tidak hanya bagi antar siswa putra/putri, namun diikuti juga oleh guru-guru perwakilan dari tingkat SMP/MTs se Provinsi Riau.

“Kita telah sediakan fasilitas dua lapangan yang dipakai turnamen ini, satu untuk pertandingan antar guru dan satu lagi antar siswa. Dan momen ini juga merupakan upaya kita untuk memperkenalkan keunggulan dari sekolah MAN 3 Pekanbaru kepada lingkungan luar,” sebut Raini.

Untuk diketahui, turnamen bola voli ini merupakan pertama kalinya digelar di MAN 3 Pekanbaru yang dilaksanakn mulai tanggal 14 sampai dengan 27 Oktober 2023, yang diikuti sebanyak 40 peserta, terdiri dari guru putra 16 peserta, guru putri 14 peserta dan siswa 10 peserta.

Peserta Tim Mulai Bertanding

Dihadapan para tamu undangan, Kepala MAN 3 Pekanbaru H.Marzuki M.Ag menyampaikan beberapa perkembangan kemajuan madrasah yang dipimpin selama ini, mulai dari raihan prestasi dibidang akademik maupun non akademik yang didapat oleh siswa maupun tenaga pengajar.

“Kita berharap MAN 3 yang awalnya angka 3 ini insya Allah dua tahun kedepan akan menjadi angka satu dalam meraih berbagai prestasi. Sesuai dengan motto kita yakni menjadikan MAN 3 Pekanbaru maju dan gemilang,” singkat Marzuki seraya mengatakan untuk pertandingan voli ini merupakan ajang untuk mempererat tali persaudaraan.

Kegiatan turnamen bola voli antar MTs/SMP se Provinsi Riau dalam rangka Milad ke-5 MAN 3 Pekanbaru dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementrian Agama Drs. H. Syahrul Mauludi M.A yang ditandai dengan pemukulan servis bola pertama yang disaksikan oleh seluruh tamu undangan.

Usai pembukaan, Syahrul Mauludi menyampaikan apresiasi kepada pihak MAN 3 Pekanbaru yang telah melaksanakan kegiatan yang bersifat positif ini untuk membangun jiwa sportifitas dalam berolahraga bagi generasi muda kedepan.

“Kami dari kantor Kementrian Agama kota Pekanbaru mengucapkan selamat atas penyelenggaraan kegiatan ini dan memberikan apresiasi kepada MAN 3 kota Pekanbaru yang selalu melakukan inovasi dan kreasi, sehingga harapan kedepan prestasinya akan menjadi nomor satu,” ujar Syahrul.

“Sekali lagi selamat kepada anak-anak kami yang membawa nama harum MAN 3 Kota Pekanbaru yang kedepannya akan tumbuh prestasi-prestasi lainnya. Dan juga selamat kepada peserta yang mengikuti pertandingan voli ini, silahkan bersaing tunjukkan keahlian dan berikan yang terbaik, tapi tentunya sportivitas dan nilai persaudaraan tetap terjaga,” tutupnya sembari berpesan raihlah terus prestasi yang gemilang.

Pada kesempatan ini juga Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Pekanbaru menyerahkan hadiah Piala kepada beberapa siswa yang meraih prestasi, diantaranya :

  • Juara PBB terbaik III Level III Provinsi Riau;
  • Juara Danton terbaik III level III Provinsi Riau;
  • Juara Pelatih terbaik III level III Provinsi Riau; dan
  • Juara II lomba POP Solo Siswa pada kegiatan Chemistry Expo of Competition 2023.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Kepala TU Jamaris, S.Pd.I, Waka Kurikulum Muhammad Ridwan, M.Pd, Waka Kesiswaan Jufriadi, S.Pd, Waka Sarana Haidir, M.Pd, seluruh majelis guru serta beberapa karyawan, dan para peserta siswa-siswi dari SMP/MTs se Provinsi Riau. *(mrz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *