Pekanbaru, pilarbangsa.com – Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menghadiri peringatan Hari Kesehatan Jiwa Sedunia (HKJS) 2023 di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Tampan, Jumat (13/10/2023).

Pada kesempatan orang nomor satu di Bumi Melayu Lancang Kuning itu mengucapkan selamat, dan memberikan apresiasi atas diselenggarakannya Peringatan Puncak Hari Kesehatan Jiwa Sedunia 2023.

“Kegiatan ini memiliki makna penting bagi kita dalam rangka mengangkat harkat dan martabat saudara-saudara kita Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ),” kata Syamsuar.

Ia menjelaskan bahwa 10 Oktober merupakan Hari Kesehatan Jiwa Sedunia, merupakan peringat hari penting bagi seluruh pemberi pelayanan kesehatan jiwa dan jejaringnya.

Mantan Bupati Siak dua periode itu juga menginginkan agar peringatan hari kesehatan jiwa sedunia harus terekspos, tersosialisasi, diketahui oleh seluruh lapisan masyarakat.

Menurutnya masyarakat harus tau bahwa penyakit jiwa itu ada ditengah masyarakat dan penderita berhak mendapatkan pelayanan pengobatan yang baik serta dapat dikembalikan ke kehidupan sosialnya.

“Selamat Hari Kesehatan Jiwa Sedunia Tahun 2023. Melalui kegiatan ini diharapkan menjadi cita-cita kita bersama untuk mencapai sumber daya manusia Indonesia yang sehat baik secara fisik, jiwa dan sosial,” pungkasnya.

Saat menghadiri Hari Kesehatan Jiwa Sedunia Tahun 2023 Gubernur Syamsuar didampingi Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Zainal Arifin turut hadir Direktur RSJ Tampan drg. Sri Sadono Mulyanto, serta tamu undangan lainnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *