Pekanbaru, pilarbangsa.com – Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar melakukan kick off atau tendangan pertama dimulainya turnamen Sepak Bola SMA Negeri 2 (SMANDA) Cup ke XVII di tahun 2023.

Pentas bergengsi Sepakbola Junior antar SMA dan SMK se-kota Pekanbaru tersebut dilaksanakan pada Senin, 18 September 2023 bertempat di Lapangan Sepakbola Brimob Polda Riau.

Dalam penyampaian singkatnya, Gubri mengucapkan selamat kepada SMA Negeri 2 Pekanbaru yang telah melaksanakan kegiatan ini, sehingga kedepannya terlahir atlet-atlet yang berprestasi.

“Semoga kegiatan ini berjalan dengan sukses, tetap junjung tinggi sportivitas dan teruslah bersemangat,” ujar Gubri Syamsuar.

Sementara itu, Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMANDA, H.Amran SH, MH mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bukti nyata SMA Negeri 2 Pekanbaru mendukung PSSI dan olahraga di negeri lancang kuning Provinsi Riau.

SMAN 8 Pekanbaru vs SMAN 2 Pekanbaru

Mantan Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat ini mengatakan juga, untuk event turnamen Sepak Bola SMANDA Cup tersebut  digelar setiap tahunnya.

“Pada prinsipnya kami dari IKA SMANDA sangat mendukung penuh kegiatan ini, karena bermanfaat sangat baik bagi generasi muda khususnya menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh,” ujar Amran.

Selain memberikan manfaat kesehatan, kegiatan olahraga ini juga mampu mendorong serta  memotivasi anak muda khusus pelajar tingkat SMA/SMK meraih prestasi, karena dengan tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

“Sehingga dengan momentum ini mereka dapat menghindari perbuatan-perbuatan yang tidak baik, terhindar dari hal-hal negatif seperti memakai narkoba, LGBT, tawuran serta lainnya,” jelas Amran.

“Kepada peserta kami berpesan untuk tetap selalu bersemangat, baik dalam belajar maupun berkompetisi. Raihlah prestasi setinggi mungkin, jadilah pemenang yang tangguh,” tutupnya, yang mana Amran merupakan salah satu Caleg DPRD Provinsi Riau dari Partai Golkar.

Adapun peserta terdiri dari 15 perwakilan SMA/SMK sederajat di kota Pekanbaru, yakni SMAN 4 Pekanbaru, SMA Mutu, SMAN 9 Pekanbaru, SMKN 2 Pekanbaru, SMAN 11 Pekanbaru, SMK Masmur, SMAN 8 Pekanbaru, SMAN 2 Pekanbaru, SMKN 4 Pekanbaru, SMAN 6 Pekanbaru, SMA Santa Maria, SMAN 10 Pekanbaru, SMAN 3 Pekanbaru, SMKN 7 Pekanbaru, dan SMAN 12 Pekanbaru. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *