Pekanbaru, pilarbangsa.com – Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal.S.iK.,MH menghadiri kegiatan Penandatanganan Nota Kesepakatan (MoU) antara Polri dan Universitas Riau (UNRI) yang dilaksanakan di ruang Sri Indrapura lantai 4 Gedung Direktorat Universitas Riau (UNRI) Jalan H.R Subrantas Kecamatan Bina Widya kota Pekanbaru, Kamis 31/08/2023.

Sebelum penandatanganan Kesepahaman (MoU) dilakukan terlebih dahulu dilaksanakan serangkaian acara yakni Tari Persembahan, menyanyikan lagu Indonesia Raya serta pembacaan Doa.

Dalam kesempatan tersebut Karojianstra SSDM Polri Brigjen Pol Drs.Sri Eko + dalam kata sambutannya menyampaikan, Nota kesepahaman ini merupakan program Presiden RI untuk mewujudkan SDM yang tangguh.

“Nota kesepahaman ini merupakan perpanjangan dengan Universitas Riau (UNRI) apabila suatu permasalahan ditangani oleh suatu Institusi itu mustahil. Ilmu akan bermafaat apabila di Implementasikan dengan baik, jadi dengan ditandatangani nota kesepahaman (Mou) ini agar kita sama-sama berkomitmen dalam menjaga kerja sama ini,” ujar Karojianstra SSDM Polri.

Sementara itu, ditempat yang sama Rektor UNRI Prof.Dr.Sri Indarti.SE.M.Si dalam sambutannya menyampaikan, hal ini merupakan suatu kehormatan bagi kami UNRI bisa bekerja sama dengan Mabes Polri, untuk memajukan bangsa dan Negara.

“Kerja sama ini merupakan langkah aktif untuk membuat masyarakat yang berkompeten, ini merupakan suatu hal yang penting. Kami juga berharap kedepannya untuk bisa dari pihak Kepolisian bisa mengajar di Kampus UNRI, sehingga kita dapat melahirkan kedepannya SDM yang unggul,” Indarti mengakhiri sambutannya.

Acara yang dilaksanakan sekira pukul 10.00 Wib tersebut dihadiri Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal. S.iK., MH.,
Karojianstra SSDM Polri Brigjen Pol. Drs. Sri Eko Pranggono, Karo SDM Polda Riau Kombes Pol Joko Setiono, SH. Si.K,. M.Hum, Kabidkum Polda Riau Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat. S.iK.,MH, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Jefri Ronald Parulian Siagian. S.iK.,MH yang mewakili AKBP Hengki Purwanto. S.i.K.,MM, PS. Kabid Humas Polda Riau AKBP Agus Setiawan.A.,SE.,SH.,MH, Kasubagjakkermadiklat Bagjadiklat Rojianstra SSDM Polri AKBP Yuni Iswandari Yuyun. S.iK.,MH, PS Paur Subbagjakkermadiklatlugri Bakjakdiklat Rojianstra SSDM Polri, Rektor UNRI Prof. Dr. Sri Indarti, SE,. M.Si dan Para PJU Polresta Pekanbaru serta Seluruh Wakil Rektor Universitas Riau. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *