Painan, PilarbangsaNews.com
Ketua Partai Gerinda Pesisir Selatan, Sumbar Ir Afrizon Nazar punya kans yang cukup menganga untuk mewarisi Durian Runtuh Jabatan Wakil Bupati Pesisir Selatan.

Pasalnya selain Afrizon ketua Partai pengusung calon bupati/wakil bupati pada pilkada 2019 lalu. Mantan Kepala Dinas Perkebunan. Pesisir Selatan yang mengundurkan diri saat Hendrajoni jadi Bupati Pessel, dikenal punya hubungan dekat dengan Bupati Rusma Yul Anwar.

Afrizon Nazar saat pilkada 2019 ikut berkeringat memenangkan pasangan Rusma Yul Anwar/Rudi Heriansyah.

Walupun begitu Ir.Afrizon Nazar yang populer disapa Uncu ini tak tertarik dengan Durian Runtuh Jabatan Wakil Bupati Pesisir Selatan itu.

“Bialah yang lain sajo…, Kalau ambo kini fokus untuk calon DPRD provinsi pak yuharzi, bialah yang lai sajo penggantinyo, tapi pasti yg lebih baik dari ambo,” jawab Uncu Afrizon dalam bahasa daerah disampaikannya lewat pesan WA kepada Redaktur Media PilarbangsaNews.com yang artinya “Biarlah yang lain saja.., Saya kini fokus untuk calon DPRD Provinsi, pak yuharzi, Biarlah yang lain saja penggantinya, tapi pasti yang lebih baik dari saya,”

Pada pileg tahun 2019 Uncu mencoba peruntungannya sebagai Caleg Partai Gerinda untuk DPR-RI, tapi gagal. Pada pemilu tahun depan Uncu mencaleg untuk anggota DPRD Sumbar.

Apakah Uncu yakin tidak tertarik dengan jabatan wakil bupati?

“Pasti yakin,” Jawab Uncu singkat.

Pertanyaan dengan kata yakin ini diajukan kepada Ir Afrizon Nazar karena bagi orang politik masak siang, mentah malam telah menjadi hal lumrah dan biasa. Kalau tidak bisa begitu bukan orang politik namanya?

Kembali pada soal calon Wabup Pessel penganti Rudi Heriansyah, menurut Uncu Afrizon, pihaknya belum membicarakan siapa yang bakal diajukan sebagai calon pengganti Wabup Pessel.

“Sampai saat ini belum ada yang kita usulkan, kami di DPD masih menunggu arahan dari DPW dan DPP, Insyaalah nanti kalau sudah ada akan kami informasikan,” tambah Afrizon Nazar. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *