Pekanbaru, pilarbangsa.com – Memeriahkan HUT RI ke-78, Kecamatan Bukit Raya kota Pekanbaru melaksanakan berbagai perlombaan pada Rabu, 16 Agustus 2023.

Keseruan kegiatan lomba tersebut diikuti oleh seluruh ASN, Tenaga Honorer, Ketua RT/RW, dan pengurus LPM di Kecamatan Bukit Raya maupun di lima Kelurahan diantaranya Kelurahan Simpang Tiga, Kelurahan Air Dingin, Kelurahan Tangkerang Labui, Tangkerang Utara, dan Tangkerang Selatan.

Adapun jenis perlombaan yang dipertandingkan yakni lomba masak nasi goreng dengan bahan 1 kg beras, lomba makan kerupuk, lomba joget balon, lomba estafet sarung, dan lomba karaoke.

Camat Bukit Raya T. Ardi Dwisasti S.STP, M.Si menyebutkan bahwa kegiatan perlombaan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-78 tersebut bertujuan untuk menjaga kekompakkan dan membangun kebersamaan antar sesama demi mencapai suatu kemenangan.

“Seperti inilah perumpamaan, bahwa dahulunya para pahlawan kita merebut kemerdekaan negara Indonesia tidak semudah apa yang kita pikirkan, penuh perjuangan dan rela berkorban. Dan saat ini kita semua hanya tinggal menjaga kemerdekaan dengan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesa atau NKRI,” ujar Ardi.

Camat mengatakan juga pada lomba masak nasi goreng, para peserta dituntut untuk bisa memasak nasi goreng ala kampung dan tahapan penilaiannya dilihat dari pencapaian rasa dan kreasi masakan tersebut.

“Dan untuk penilaian lomba karaoke, kami mengundang dewan juri dari luar. Sedangkan lomba-lomba lainnya, penilaian pemenang seperti biasanya,” tutup Ardi.

Diakhir rangkaian kegiatan perlombaan, seluruh peserta yang hadir diajak untuk makan siang bersama, sehingga diharapkan kedepannya rasa kebersamaan akan tetap terus terjaga. *(mrz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *