Pekanbaru, pilarbangsa.com – Kepengurusan Keluarga Besar Rang Tanjung (KBRT) Bersatu periode 2023-2028 se Provinsi Riau secara resmi dilantik pada Sabtu, 03 Februari 2024 malam.

Kegiatan ini sekaligus melaksanakan Milad KBRT Bersatu Provinsi Riau ke 1 yang bertempat disalah satu Ballroom Hotel berbintang di kota Pekanbaru.

Dalam sambutan Ketua Panitia Pelaksana Nofrizal S. Tanjung menyampaikan apresiasinya kepada para tamu undangan yang hadir, terkhusus dari pemerintah Provinsi Riau, pemerintah kota Pekanbaru, anggota legislatif DPRD Provinsi Riau, dan seluruh ormas.

“Kami dari panitia sangat bahagia dan terharu karena kehadiran dari saudara-saudara Rang  Tanjung yang tidak disangka bersedia hadir di malam hari ini. Hal ini menunjukkan bahwa silaturahmi antar kita tetap selalu terjaga, terima kasih atas kehadirannya,” ujar Nofrizal Tanjung.

Sebelum pelantikan, pembacaan Surat Keputusan (SK) kepengurusan KBRT Bersatu Provinsi Riau yang dibacakan oleh perwakilan DPP KBRT Bersatu Pusat memutuskan yang diamanahkan sebagai Ketua Feri Tanjung, Sekretaris Nofrizal Tanjung, dan Bendahara Asrizal Tanjung.

Usai menerima pataka pertanda resmi dikukuhkan, Ketua DPW KBRT Bersatu Provinsi Riau Feri Tanjung sangat bangga walau baru satu tahun keberadaan organisasi Suku Tanjung di Riau telah memiliki kepengurusan dibeberapa kabupaten/kota diantaranya Kota Pekanbaru, Kabupaten Kampar, Kabupaten Siak, dan Kabupaten Pelalawan.

“Kami pengurus KBRT Bersatu Provinsi Riau tentunya berupaya memberikan yang terbaik bagi warga suku tanjung perantauan, upaya menjalin hubungan baik serta sinergitas dengan pemerintah bertujuan memberikan kesejahteraan bagi warga tanjung, sehingga dapat meningkatkan perekonomian,” sebut Feri Tanjung.

Ketua Umum KBRT Bersatu Pusat H.Refli memberikan pesan kepada pengurus yang baru saja dilantik, kerjasama antar sesama anggota sangat diperlukan agar kekompakan dapat terwujud satu sama lain.

“Bangun persatuan diantara kita Rang Tanjung, angkat harkat, marwah, dan martabat kita bisa maju kedepannya,” ujar Refli.

Ia jelaskan juga bahwa selain di Provinsi Riau DPW KBRT juga telah berdiri disebagian wilayah Indonesia, diantaranya Jakarta, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Kepulauan Riau, dan Bengkulu.

“Harapan kita kepada DPW KBRT di Riau kedepannya bagaimana bisa mengayomi warga Rang Tanjung dimana saja berada,” tutupnya.

Pada kesempatan tersebut dilantik juga pengurus DPC KBRT Kelurahan Tuah Madani oleh Ketua DPD KBRT kota Pekanbaru Nuar Tanjung sembari menyerahkan SK kepengurusannya SK nya kepada Ketua terpilih yakni Syamsunir.

“Kita dalam waktu dekat akan melantik juga kepengurusan DPC seluruh kecamatan di kota Pekanbaru. Karena kita yakin warga Rang Tanjung di kota ini masih banyak, sehingga kedepannya kita akan menjadi bagian penting dalam membawa kemajuan di kota yang kita cintai ini,” jelas Nuar.

Ditempat yang sama, Gubernur Riau yang diwakili oleh Asisten II Setdaprov Riau M.Job Kurniawan menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus KBRT yang telah dilantik, ia berharap Rang Tanjung di bumi lancang kuning dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan pemerintah.

“Sukses kepada seluruh Rang Tanjung di Provinsi Riau, jaga terus kekompakan semoga mampu menjadi bagian dalam membawa perubahan bagi kemajuan daerah kita ini,” singkatnya.

Kegiatan diakhiri dengan beberapa tampilan dari Bundo Kanduang, dan berfoto bersama antar sesama pengurus. *(mrz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *