Info, pilarbangsa.com – Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, menyebut bahwa Cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar (Cak Imin), menjawab pertanyaan debat sambil melihat catatan.

“Enak banget ya Gus ya, jawabnya sambil baca catatan,” sindir Gibran saat giliran menanggapi Cak Imin di Segmen 2 Debat Cawapres, Minggu (21/1/2024).

Sebelumnya, Cak Imin menjelaskan tentang subsidi pupuk bagi petani, dan terlihat beberapa kali dia menunduk seolah-olah sedang melihat catatan.

Namun, ketika giliran Cak Imin untuk berbicara, dia juga menyinggung bahwa apa yang disampaikan Gibran hanyalah mengulang apa yang sudah dijelaskan olehnya sebelumnya.

“Terima kasih Pak Gibran, yang anda sampaikan hanya mengulang apa yang saya sampaikan,” ujar Cak Imin.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyelenggarakan debat keempat dalam rangka Pilpres 2024 di Jakarta Convention Center (JCC) pada malam Minggu (21/1/2024).

Kali ini, para calon wakil presiden akan berbagi ide dan gagasan. Peserta debat terdiri dari Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka, dan Mahfud MD.

Tema yang diperbincangkan mencakup pembangunan berkelanjutan, pengelolaan sumber daya alam, perlindungan lingkungan hidup, energi, pangan, agraria, serta kehidupan masyarakat adat dan desa.

Debat tersebut dipandu oleh dua moderator perempuan, yaitu Jurnalis SCTV Retno Pinasti dan Jurnalis Metro TV Zilvia Iskandar.

Debat kali ini menjadi kesempatan kedua bagi para cawapres untuk saling berbagi ide, setelah sebelumnya mereka mengikuti debat pada tanggal 22 Desember 2023. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *