Pekanbaru, pilarbangsa.com – Intensitas hujan yang terus meningkat di Kota Pekanbaru telah menyebabkan banjir dan memasuki rumah warga di Jalan Sudirman Ujung, Kecamatan Rumbai, pada Kamis (11/1/2024).

Dalam upaya membantu masyarakat yang terkena dampak banjir, TNI-Polri bekerja sama dengan BPBD, BMKG, Basarnas Kota Pekanbaru, dan Camat Rumbai mendatangi lokasi banjir di Jalan Sudirman Ujung, Kecamatan Rumbai.

Rombongan tersebut memberikan bantuan kemanusiaan berupa Sembako dan Bantuan Kesehatan kepada masyarakat yang mengalami masalah kesehatan akibat banjir.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Jeki Rahmat Mustika, mengatakan bahwa kehadiran mereka bertujuan untuk meringankan beban yang dialami oleh masyarakat Kota Pekanbaru yang terkena dampak banjir.

Selain memberikan bantuan sembako, Kapolresta Pekanbaru juga memboyong SI Dokkes Polresta Pekanbaru untuk memperhatikan kesehatan warga di tengah banjir.

Beberapa masyarakat dilaporkan mengalami masalah kulit akibat jamur, yang menyebabkan gatal-gatal di kaki. Oleh karena itu, obat-obatan juga diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kapolresta Pekanbaru juga mengimbau kepada masyarakat yang terkena dampak banjir untuk memprioritaskan kesehatan dan tidak takut untuk mengungsi ke posko yang sudah disediakan.

Pihak kepolisian bersama TNI siap 24 jam untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat di tengah bencana banjir dengan menyiagakan Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Selain membantu masyarakat terdampak banjir, kehadiran Polresta Pekanbaru juga merupakan salah satu bentuk “Cooling System Polri” di tengah agenda Pemilu 2024.

Dalam dialog dengan masyarakat yang terkena banjir, Kapolresta terus mengimbau agar pemilu ini berjalan secara damai, sehingga terwujudnya Pemilu 2024 yang aman dan damai. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *