Pekanbaru, pilarbangsa.com – Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Riau Drs.H.Masrul Kasmy mewakili Gubernur Riau menghadiri kegiatan Wisuda Akbar Tahfidz Al-Qur’an Yayasan Ketua Pendidikan Islam Al-Ittihad Tahun Ajaran 2023-2024.

Dalam penyampaiannya, Masrul Kasmy mengharapkan dengan Tahfidz Al-Qur’an Akbar ini tentunya akan banyak memberikan kontribusi khususnya dalam membawa masyarakat di Provinsi Riau yang berakhlak dan bermarwah.

“Pemerintah akan memberikan bentuk dukungan berupa pemberian bea siswa bagi para Tahfidz Al-Qur’an. Karena kita saat ini telah menjalin kerja sama dengan Saudi Arabia dalam berbagai bidang untuk menjadikan pusat Al Qur’an di Riau, jadi rujukan pengambilan sanad untuk Asia Tenggara,” ujar Masrul, Sabtu (16/12).

Ia berpesan kepada seluruh para santri Tahfidz Al-Qur’an untuk tetap terus bersemangat dalam menimba ilmu keagamaan, karena di Al-Ittihad merupakan tempat yang tepat dalam membangun generasi muda yang berakhlak mulia.

“Selain memiliki program keilmuan, di Al-Ittihad juga telah berhasil memperkenalkan metode penghafal Al-Qur’an yang bersinergi dengan pembelajaran. Kedepannya ini akan menjadi sumber-sumber inspirasi untuk sekolah keagamaan islam lainnya yang ada di Provinsi Riau,” tutup Asisten I Setdaprov Riau.

Sementara itu,  Ketua umum YKPI Al-Ittihad Rito Dwi Putra yang diwakili Sekretaris Amul Agan menyebutkan bahwa kegiatan wisuda akbar ini diharapkan anak-anak kedepannya bukan hanya berprestasi namun memiliki bekal ilmu Al-Qur’an yang terlihat dari akhlak dan sifat pribadi anak tersebut.

“Apapun cita-cita yang akan diwujudkan oleh anak-anak kita ini, insya allah mereka akan selalu mempunyai ilmu Al-Qur’an yang selalu dibawa kemana pun. Jadi kedepannya kita berharap anak-anak kita bisa memberikan warna bagi bangsa ini dengan bekal Al-Qur’an,” ujar Amul.

Untuk diketahui, wisuda akbar Al-Ittihad di akhir tahun ini diikuti oleh santri sebanyak kurang lebih 400 orang yang terdiri dari tingkat SD, SMP/MTs, SMA, dan juga Majelis Guru serta perwakilan yayasan.

“Untuk para wisudawan yang kategorinya memiliki ilmu hafalan dari 1 Juz hingga maksimal 30 Juz sesuai tingkatan kategorinya,” sebut Amul seraya mendo’akan para Tahfidz Al-Qur’an dapat diberikan kesuksesan di Dunia maupun Akhirat. *(mrz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *