Pekanbaru, pilarbangsa.com – Anggota Komite I DPD/MPR RI (B-15) dapil Provinsi Riau, Dr.Hj.Misharti, S.Ag, M.Si melakukan kunjungan kerja di masa Reses tahun 2023 dengan mendatangi Markas Korem 031/Wira Bima.

Kedatangan senator tersebut disambut oleh Komandan Korem (Danrem) 031/Wira Bima Brigjen TNI Dany Racka Andalasawan didampingi seluruh jajaran Kasi beserta staf.

Anggota DPD RI ini menyampaikan tujuan kunjungannya adalah untuk membahas pengawasan pelaksanaan Undang-Undang No.34 tahun 2004 tentang Tentara Nasional Indonesia yang telah berjalan dilingkungan wilayah teritorial Korem 031/Wira Bima.

“Alhamdulillah, saya telah mendengarkan langsung kerja nyata dari seluruh prajurit TNI di Korem 031/Wira Bima yang telah menjaga kedaulatan negara kesatuan republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, serta melindungi segenap rakyat dan bangsa khususnya diwilayah Provinsi Riau,” ujar Misharti.

Selain itu, Misharti juga menanyakan komitmen prajurit Korem 031/Wira Bima memasuki tahun politik agar tetap menjaga netralitas menghadapi tantangan Pemilu 2024 yang akan datang.

“Tentunya sebagai garda terdepan, prajurit Korem 031/Wira Bima dapat menjaga keamanan dan ketertiban pada Pemilu 2024 nanti. Dan sikap netralitas ini perlu dijalankan mulai dari tingkat bawah mulai Babinsa hingga pimpinan tinggi TNI,” tegasnya.

Terakhir, menurut senator yang berslogan si jilbab ungu ini mengharapkan dengan kehadiran di Korem 031/Wira Bima, maka sinergitas akan tetap terus terjaga.

“Sebelumnya kami telah membangun hubungan baik dengan jajaran Korem 031/Wira Bima ketika terjadinya musibah darurat Indonesia menghadapi Covid-19 pada tahun 2021 lalu, yakni melakukan vaksinasi gratis pada waktu itu. Semoga kerjasama kita terus berlanjut,” tutup Misharti.

Sementara itu, Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI Dany Racka Andalasawan sangat menyambut baik kedatangan Anggota DPD RI beserta rombongan, serta menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan dan perhatiannya.

Menurut Jenderal bintang satu tersebut, pertemuan yang penuh makna ini tentu kedepannya akan memberikan dampak positif, sehingga dapat terjalin kebersamaan dalam membangun kemajuan suatu daerah kabupaten/kota di Provinsi Riau.

“Kami juga membahas persoalan-persoalan di daerah, salah satunya pembangunan sarana infrastruktur jalan yang masih belum selesai. Maka kami pun juga memiliki suatu program kerja dibidang pembangunan yakni kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa atau TMMD yang setiap tahun dilaksanakan,” jelas Danrem.

Selain pembangunan infrastruktur, ternyata Korem 031/Wira Bima juga telah mendukung program-progam dari pemerintah, seperti menekan angka stunting, pengadaan air bersih bagi masyarakat, dan lain sebagainya sesuai kebutuhan masyarakat.

Untuk menghadapi Pemilu 2024 mendatang, sebagai Komandan di jajaran Korem 031/Wira Bima, Brigjen TNI Dany Racka Andalasawan akan bersikap tegas dalam menjaga netralitas tanpa terkecuali.

“Kami akan memegang teguh komitmen ini. Dan saya pastikan mulai dari bawah hingga tingkat atas dilingkungan Korem 031/Wira Bima tidak yang berani bermain-main dalam menjalankan netralitas ini, jika ada hal-hal yang menganggu dan melanggar akan kita proses sesuai aturan hukum yang berlaku,” tutup Danrem 031/Wira Bima dengan lantang dan tegas.

Sebagai tanda telah terbangun hubungan antara DPD RI dengan Korem 031/Wira Bima, kegiatan diakhiri dengan pemberian plakat dan kenang-kenangan dari kedua belah pihak. *(mrz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *