Info, pilarbangsa.com – Bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto menyatakan, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampinginya di Pilpres 2024.

Menurut Prabowo, keputusan itu berdasarkan hasil rapat para ketua umum partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

“Kita telah berembuk secara final, secara konsensus seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden Koalisi Indonesia Maju untuk 2024-2029 dan Saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju,” kata Prabowo di kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta, Minggu (22/10/2023).

Sesuai rencana, Prabowo-Gibran akan mendaftar ke KPU pada Rabu (25/10/2023). Sebelumnya, Rapimnas Partai Golkar telah memutuskan untuk mengusung Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal cawapres yang mendampingi Prabowo.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) merespons soal putranya, Gibran Rakabuming Raka, yang diusung menjadi cawapres oleh sejumlah partai politik di Koalisi Indonesia Maju. Ia mengatakan, tugas orang tua hanya mendoakan dan merestui.

“Ya orang tua itu hanya tugasnya mendoakan dan merestui, keputusan semuanya karena sudah dewasa, jangan terlalu mencampuri urusan yang sudah diputuskan anak-anak kita,” kata Jokowi, usai memimpin upacara Hari Santri 2023 di Tugu Pahlawan Surabaya, Jawa Timur, Minggu (22/10/2023). ***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *