Pekanbaru, pilarbangsa.com – Selama satu tahun tujuh bulan lamanya, Jahari Sitepu telah dipercaya memegang tongkat komando kepemimpinan pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau.

Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI pada akhir September silam, tongkat estafet kepemimpinan diserahkan kepada Budi Argap Situngkir yang selama ini memimpin pada Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tengah.

Sementara itu, Mhd. Jahari Sitepu akan memimpin pada Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara.

Pada Senin (9/10/2023), Jahari Sitepu memimpin apel untuk terakhir kalinya pada Kanwil Kemenkumham Riau.

Bertempat di halaman kantor, apel pagi diikuti oleh Kepala Divisi Administrasi Johan Manurung, Kepala Divisi Pemasyarakatan Mulyadi, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Edison Manik, para Pejabat Struktural, JFT, JFU dan jajaran pada Kanwil Kemenkumham Riau.

Pada saat menyampaikan amanat, Jahari Sitepu menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kerja sama seluruh jajaran selama beliau memimpin di Tanah Melayu Bumi Lancang Kuning.

“Terima kasih atas kerja sama selama ini. Banyak prestasi yang kita raih bersama baik itu dari divisi Administrasi, Pemasyarakatan, Keimigrasian dan Pelayanan Hukum dan HAM, yang mana dapat kita peroleh atas kerja sama yang solid. Ini semua berkat kerja keras kita bersama, dan saya yakin dengan kerja PASTI seperti ini, masih akan banyak prestasi yang akan diraih di masa mendatang,” sebut Jahari.

Beliau juga menyampaikan permohonan maaf apabila selama ini telah melakukan kesalahan yang menyinggung perasaan para jajaran.

“Saya ngomongnya memang keras dan tegas, tapi hati saya lembut. Meski saya banyak ngomel, percayalah semua saya lakukan untuk memajukan instansi yang kita cintai ini. Ke depannya pun, pada pimpinan yang baru, tetaplah tunjukkan kinerja prima, karena pekerjaan ini adalah ibadah,” tambahnya.

Tidak lupa Jahari Sitepu mengingatkan jajaran untuk tetap belajar dan beradaptasi dengan kemajuan zaman serta mendekatkan diri pada Yang Maha Kuasa dalam memenuhi tugas dan fungsi dengan optimal.

“Tantangan akan semakin berat, namun percayalah dengan kemauan yang kuat dan lindungan dari Allah SWT, seluruh pekerjaan dapat kita selesaikan sesuai dengan aturan yang berlaku,” tutupnya.

Di akhir pelaksanaan apel, jajaran memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada Jahari Sitepu yang genap berusia 59 tahun pada 8 Oktober 2023.

Acara yang berlangsung haru tersebut diiringi dengan doa yang terbaik demi kemajuan seluruh Insan Pengayoman pada Kementerian Hukum dan HAM Riau. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *