Pekanbaru, pilarbangsa.com – Roadshow Bus Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) 2023 telah tiba di Kota Pekanbaru.

Kedatangan Bus serta rombongan tersebut disambut antusias oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau bersama pelajar sekolah dan masyarakat, Kamis (21/9/2023).

Turut hadir, Penyuluh Hukum Kanwil Kemenkumham Riau yang merupakan Penyuluh Anti Korupsi sebagai mitra kolaborasi KPK untuk mencegah dan mensosialisasikan anti korupsi dan integritas.

Staf Ahli Pemerintahan Provinsi Riau, Yurnalis mengapresiasi program dari KPK RI. Ia menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setingi-tinginya atas kesediaanya mengadakan kegiatan roadshow bus KPK “Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi”.

Selain itu dalam menyambut tahun politik Pemilu 2024 KPK memandang praktik politik uang menyebabkan politik berbiaya mahal, menjadi karakter lingkungan yang membudaya, sehingga akhirnya dianggap menjadi hal yang lumrah. Oleh karena itu KPK mengajak masyarakat untuk menolak segala bentuk politik uang.

Puncak acara kegiatan akan dilaksanakan di pelataran Kantor Gubernur Riau pada 24-27 September 2023 yang akan diisi dengan berbagai kegiatan.

Sosialisasi pencegahan korupsi dari tingkat pimpinan, mulai dari Gubernur, Wakil Gubernur para sekda, kepala dinas, guru, dosen dan mahasiswa hingga ke Paud.

Bagian dalam bus telah disulap untuk menjadi sarana pembelajaran antikorupsi yang nyaman bagi masyarakat.

Didalamnya, kita akan mendapati layar-layar komputer yang memuat berbagai kegiatan seru.

Salah satunya permainan menarik bertemakan kejujuran, film antikorupsi, boardgame Terajana dan lainnya.

Diharapkan masyarakat bisa mendapatkan banyak informasi soal antikorupsi dan integritas. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *