Pekanbaru, pilarbangsa.com – Instansi Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) kota Pekanbaru memiliki cara untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke 78 tahun 2023.

Dibawah kepemimpinan Alek Kurniawan SSTP, M.Si, seluruh pegawai dan honorer Bapenda kota Pekanbaru termasuk juga jajaran Unit Pelayanan Terpadu (UPT) yang tersebar dibeberapa kecamatan ikut serta hadir untuk memeriahkan berbagai macam perlombaan.

Terlihat ada beberapa pertandingan yang diikuti oleh ratusan pegawai tersebut, diantaranya lomba domino, lomba makan kerupuk, lomba dar der dor, lomba estafet sarung, lomba siapin juara , lomba tebak kata, dan lomba joget balon.

Kepala Bapenda Pekanbaru, Alek Kurniawan mengatakan bahwa untuk kegiatan perlombaan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke 78 ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi serta keakraban antar sesama pegawai.

“Maka disini salah satu upaya kita berkumpul dalam mempererat tali silaturahmi, sehingga diharapkan kedepannya akan terus kompak dalam menjalankan tugas kerja,” sebut Alek, Jumat, (18/08/23).

Ia menyampaikan juga untuk kedepannya, kegiatan ini akan diupayakan tetap terus dilaksanakan setiap tahunnya, dan akan menjadi  suatu tradisi dalam menjaga kekompakan.

“Insya allah kegiatan akan menjadi budaya positif yang kita pertahankan terus,” tutup Alek seraya menjelaskan bahwa pertandingan ini hanya sebatas bermain, tidak ada yang kalah dan yang menang.

Untuk diketahui, juara umum ditetapkan kepada jajaran UPT I kota Pekanbaru dengan capaian menang paling banyak dengan mendapatkan hadiah uang tunai langsung dari Ka Bapenda Pekanbaru sebesar 1 juta rupiah. *(mrz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *