Pekanbaru, pilarbangsa.com – Penjabat (Pj) Gubernur Riau, SF Hariyanto, secara resmi melantik Risnandar Mahiwa S.STP, M.Si sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru pada Rabu (22/5/24) malam.

Prosesi pelantikan berlangsung khidmat di Gedung Daerah Balai Serindit, ditandai dengan pengucapan sumpah jabatan oleh Risnandar yang disaksikan beberapa pejabat daerah, tokoh masyarakat, dan keluarga.

Pelantikan Risnandar sebagai Pj Wako Pekanbaru menggantikan Muflihun yang masa jabatannya berakhir pada 23 Mei 2024.

Pengangkatan Risnandar tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.3-1122 Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Penjabat Wali Kota Pekanbaru Provinsi Riau.

Dalam pembacaan sumpahnya, Risnandar berjanji akan menjalankan tugasnya sebagai Pj Wali Kota Pekanbaru dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, serta memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan seluruh peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai Pj Wali Kota Pekanbaru dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945, dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya, serta berbakti kepada masyarakat, nusa, dan bangsa,” ucap Risnandar

Setelah sumpah jabatan diambil, Pj. Gubernur Riau SF Hariyanto menyampaikan harapannya agar Risnandar mampu menjalankan amanah ini dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi untuk memajukan Kota Pekanbaru.

“Saya, Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto, dengan ini secara resmi melantik saudara Risnandar Mahiwa sebagai Pj Wali Kota Pekanbaru. Saya percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” kata Hariyanto.

Sementara itu, Risnandar dalam pidatonya menyampaikan bahwa dirinya bekerja keras demi kemajuan Pekanbaru.

Ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat, termasuk para pejabat dan tokoh masyarakat, untuk bersama-sama mendukung program kerja yang akan dilaksanakan.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Ini adalah amanah yang sangat besar dan saya berjanji akan menjalankan tugas ini dengan penuh tanggung jawab. Mari kita bersama-sama membangun Pekanbaru menjadi kota yang lebih baik dan sejahtera,” ujar Risnandar.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dari seluruh Pejabat Pemerintah Provinsi Riau dan Pemerintah kota Pekanbaru yang hadir dan berfoto bersama. *(mrz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *