Pekanbaru, pilarbangsa.com – Dalam mempersiapkan mental dan fisik pelatih maupun atlit-atlit untuk menghadapi penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional ke XXI tahun 2024 yang akan dilaksanakan di Provinsi Sumatera Utara dan Aceh, pemerintah kota Pekanbaru melalui KONI kota Pekanbaru memberikan suatu perhatian.

Wujud dukungan tersebut oleh Pengurus KONI kota Pekanbaru dengan memberikan uang pembinaan sebesar 1 juta rupiah masing-masing untuk pelatih maupun atlit-atlit secara keseluruhan yang akan ikut bertanding.

Ketua Umum KONI kota Pekanbaru M.Yasir menyampaikan bahwa uang pembinaan ini diberikan sebagai support agar nantinya prestasi dapat diraih bagi para atlit maupun pelatih selama mengikuti kompetisi PON ke XXI tahun 2024 mendatang.

“Dan ini salah satu upaya sentuhan dari pemerintah kota Pekanbaru melalui kita bagaimana memberikan semangat kepada atlit-atlit maupun pelatih agar ketika latihan hingga bertanding nanti dapat memberikan hasil yang baik dan membawa kemenangan maksimal,” sebut Yasir.

Untuk diketahui, terdapat 31 cabang olahraga di kota Pekanbaru yang akan berkompetisi di PON ke XXI nanti, dan menurut Yasir terdiri dari 127 atlit serta 27 pelatih.

“Alhamdulillah kita KONI kota Pekanbaru merupakan penyumbang atlit terbanyak mewakili Provinsi Riau. Dan untuk target medali sudah menjadi persiapan bagi setiap cabang olahraga yang akan bertanding. Kita berharap tentunya dapat menyumbangkan prestasi terbanyak dan meraih juara umum,” tutup Yasir.

Sementara itu, Asisten II Setdako Pekanbaru Ingot Hutasuhut juga mengharapkan kepada seluruh atlit-atlit yang akan berkompetisi di ajang PON ke XXI nanti agar dapat berprestasi serta menjadi yang terbaik.

“Dengan meriah kemenangan tersebut, maka terlihat atlit-atlit kita ini penuh semangat serta memiliki jiwa sportifitas yang sangat tinggi. Dan kita masyarakat kota Pekanbaru tentunya menumpahkan harapan kepada seluruh atlit-atlit yang akan bertanding untuk membawa nama baik kota yang kita cintai ini,” sebut Ingot.

Disamping itu, pemerintah kota Pekanbaru akan tetap memberikan dukungan-dukungan agar atlit-atlit kita bisa lebih termotivasi untuk meraih kemenangan.

“Salah satu perhatian kita yaitu memberikan uang pembinaan bagi atlit-atlit maupun pelatih. Dan juga bentuk perhatian lainnya seperti fasilitas sarana dan prasarana bagi setiap cabang olahraga,” ujar Ingot.

Terakhir, ia mengajak kepada seluruh pengurus KONI, pelatih, serta atlit seluruh cabang olahraga khususnya di kota Pekanbaru agar dapat membangun pemikiran yang sehat diseluruh insan olahraga.

“Karena bagaimana pun insan olahraga merupakan aset pembangunan daerah, dan kedepan semua bisa berkontribusi lebih maju lagi,” tutup Asisten II Setdako Pekanbaru.

Kegiatan dilanjutkan dengan silaturahmi dan Berfoto bersama antar seluruh cabang olahraga dengan Pengurus KONI kota Pekanbaru. *(mrz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *