Info, pilarbangsa.com – Audi Q6 e-tron adalah model produksi pertama Premium Platform Electric (PPE), menandai langkah selanjutnya dalam transformasi perusahaan menjadi penyedia mobilitas listrik premium.

Di Auto China 2024 yang digelar di Beijing, brand berlogo empat cincin itu menghadirkan varian yang disesuaikan untuk pasar Cina – Audi Q6L e-tron.

Versi serinya akan melakukan debut publik pada kuartal keempat tahun 2024.

Audi Q6L e-tron dicirikan oleh performa berkendara dan pengisian daya yang mengesankan, efisiensi luar biasa, dan jangkauan yang lebih jauh dibandingkan model global.

Audi Q6L e-tron diposisikan di segmen premium mid-size. Dengan panjang kendaraan 4.884 milimeter, lebar 1.965 milimeter, dan tinggi 1.687 milimeter.

Jarak sumbu roda 2.995 milimeter memungkinkan ruang kaki kelas bisnis di kursi belakang.

Adapun mobil listrik Audi Q6L e-tron menciptakan ruang yang sangat eksklusif dan luas bagi penumpang.

Jarak sumbu roda yang lebih panjang 105 milimeter juga memungkinkan pemasangan baterai lebih besar. Selain itu, jangkauan CLTC lebih dari 700 kilometer akan dimungkinkan.

Huruf “L” pada namanya menandakan wheelbase yang panjang, yang juga menjadi ciri khas kemampuan jarak jauh yang luar biasa.

Audi telah membangun model “L” dengan jarak sumbu roda yang diperpanjang untuk pasar Cina selama beberapa dekade.

A6L dan A4L adalah versi volume besar yang paling terkenal, bersama dengan Q5L, A8L, dan A8L Horch.

Motor listrik bertenaga, kompak, dan sangat efisien, serta baterai lithium-ion yang baru dikembangkan yang terdiri dari 12 modul dan 192 sel prismatik dengan total kapasitas kotor 107 kWh.

Berkat teknologi 800 volt dan kapasitas pengisian DC maksimum 270 kW sebagai standar, penghentian pengisian daya dalam waktu singkat dapat dilakukan dengan Audi Q6L e-tron.

Jangkauan hingga 260 kilometer dapat diisi ulang hanya dalam sepuluh menit di stasiun pengisian daya yang sesuai (High Power Charging, HPC).

State of Charge (SoC) akan meningkat dari 10 menjadi 80 persen dalam waktu 25 menit.

Audi Q6L e-tron akan ditawarkan sebagai versi penggerak roda belakang dengan output daya sistem 255 kW dan penggerak AWD quattro dengan 345 kW.

Versi penggerak roda belakang menawarkan efisiensi dan jangkauan yang signifikan, dan versi quattro memberikan traksi dan dinamika berkendara yang sangat baik.

Untuk pertama kalinya, serangkaian sistem bantuan pengemudi yang sangat canggih juga dikembangkan secara eksklusif untuk memenuhi harapan pelanggan Cina di Audi Q6L e-tron. Di antaranya adalah Driving Assistant Pro adaptif dan Parking Assistant Pro.

Audi Q6L e-tron dan model lain untuk pasar Cina berdasarkan platform PPE akan dibangun di pabrik baru di Changchun di perusahaan Audi FAW NEV.

Sedianya Audi Q6L e-tron akan memulai produksi lokal pada akhir tahun 2024, dengan pengiriman ke pelanggan dimulai pada tahun 2025. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *