Pekanbaru, pilarbangsa.com – Alumni SMAN Empat Simpatig Pekanbaru yang tergabung diberbagai angkatan atau yang disebut dengan Lintas Angkatan (Lintang) menggelar silaturahmi sekaligus Halal Bihalal usai memperingati Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Bertempat di salah satu Cafe and Resto di Jalan Arifin Ahmad Pekanbaru, kegiatan dihadiri oleh Ketua Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMAN Empat Simpatig Pekanbaru periode 2024 – 2029, Dr.Nurhasminsyah S.STP, M.Si, pembina Alumni SMA Negeri 4 Pekanbaru Basrizal, dan seluruh alumni dari berbagai angkatan.

Dr.Nurhasminsyah S.STP, M.Si selaku Ketua Pengurus Pusat IKA SMAN Empat Simpatig Pekanbaru mengatakan bahwa silaturahmi ini bertujuan untuk membangun kebersamaan antar sesama Alumni yang dimulai dari masa lalu dari tahun 1983 hingga 2023.

“Atas nama pengurus IKA SMAN Empat Simpatig Pekanbaru, kami mengucapkan permohonan ma’af lahir dan batin karena sudah satu bulan penuh kita telah menjalankan ibadah puasa 1445 Hijriah. Alhamdulillah dengan momentum ini kita bisa kembali berkumpul bersama untuk membawa kemajuan sekolah kita kedepannya,” ujar Nurhasminsyah.

Ia juga menyebutkan untuk silaturahmi para alumni yang dilaksanakan pada Minggu, 28 April 2024 ini terlihat kehadiran para senior maupun junior mulai dari masa sekolah masih bernama SMA Simpang Tiga, SMA 4 Pekanbaru, SMU Negeri 4 Pekanbaru, dan kembali ke SMA Negeri 4 Pekanbaru.

Ketua Pengurus Pusat IKA SMAN Empat Simpatig Pekanbaru Menyampaikan Sambutan

“Sebelum kegiatan disini, pada hari ke 6 bulan Syawal kita juga telah melakukan silaturahmi disalah satu rumah alumni Ibu Amelia angkatan 1999 yang di kepengurusan menjabat sebagai Bendahara IKA. Namun berhubungan dikarenakan masih banyak yang belum bisa hadir, maka kita mengulang pertemuan silaturahmi ini kembali dan terlihat antusias banyaknya para alumni yang datang,” jelasnya.

Pria yang merupakan angkatan tahun 2000 ini menyebutkan untuk silaturahmi telah dilakukan jauh sebelum kegiatan halal bihalal pada saat ini, dengan mengunjungi ke beberapa rumah majelis guru.

“Jadi diketahui hingga sekarang keanggotaan pengurus pusat IKA SMAN Empat Simpatig Pekanbaru memiliki 44 angkatan dengan jumlah sekitar kurang lebih 8.800 orang alumni, yang semuanya tersebar di berbagai wilayah kabupaten/kota, Provinsi daerah luar seperti di Jawa serta juga ada di Luar Negeri seperti di Negara Malaysia dan Negara Brunei Darussalam. Yang terpenting kita bisa berkumpul bersama,” ucap Nurhasminsyah.

Dalam menjaga kekompakan dan kebersamaan antar sesama alumni, menurut Nurhasminsyah untuk komunikasi intens selalu dilakukan, diantaranya menampung ide-ide dan usulan dari berbagai angkatan alumni demi kemajuan sekolah.

“Terakhir pada waktu bulan ramadan lalu, kita para pengurus IKA maupun alumni juga melakukan kegiatan sosial seperti memberikan santunan ke Panti-panti Asuhan, memberikan takjil buka puasa gratis di persimpangan jalan, membantu korban bencana dengan mengumpulkan barang-barang bekas yang semuanya merupakan partisipasi dari seluruh angkatan alumni SMAN Empat Simpatig Pekanbaru,” tutup pria yang juga menjabat sebagai Camat Tuah Madani, kota Pekanbaru.

Kegiatan dilanjutkan dengan rapat koordinasi internal antar Angkatan Alumni untuk melakukan pembentukan kepengurusan sesuai angkatan yang dipimpin langsung oleh Ketua Pengurus Pusat IKA SMAN Empat Simpatig Pekanbaru, Dr.Nurhasminsyah S.STP, M.Si dan pertemuan diakhiri dengan berfoto bersama.*(mrz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *