Info, pilarbangsa.com – Helmy Yahya baru-baru ini menceritakan perjalanan kesuksesan kariernya yang berani resign dari pekerjaannya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Helmy Yahya yang populer sebagai pembawa acara televisi itu menceritakan titik balik awal mula kesuksesan kariernya hingga saat ini yang diunggah di akun TikTok @helmyyahya_.

Mengawali ceritanya, Helmy Yahya menyampaikan bahwa dia hanyalah anak seorang pedagang kaki lima yang masuk ke Jakarta.

Singkat cerita, di Jakarta, Helmy Yahya kuliah di Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) hingga akhirnya menjadi PNS.

Pada waktu itu, pencapaiannya sebagai PNS dianggap sebagai sesuatu yang luar biasa dan memang profesi itu adalah idaman kebanyakan orang saat itu.

Helmy Yahya menyampaikan di keluarga besarnya tak ada yang PNS sehingga ketika dia menjadi Pegawai Negeri, itu sudah menjadi seperti sebuah kesuksesan besar.

Namun demikian, adik kandung mantan Presenter Tantowi Yahya itu justru menganggap PNS bukanlah apa-apa.

Awal kesuksesan dalam perjalanan kariernya justru dimulai saat ia memutuskan untuk berhenti menjadi PNS.

Helmy Yahya menceritakan jika saat ini karya-karyanya banyak diminati orang, punya banyak perusahaan, EO sukses, PH sukses, menjadi presenter di event nasional, dan masih banyak lagi, justru dimulai saat ia memutuskan berhenti jadi PNS.

Sejak berhenti jadi PNS, ia merasa menjadi orang bebas yang tak terikat termasuk tak terbatas untuk mengembangkan potensi secara maksimal.

“Jadi kalau ditanya apa keputusan terbaik turning point yang paling besar dari pekerjaan saya sehingga buat saya sukses adalah saya berani untuk keluar dari Pegawai Negeri (PNS),” ujar Helmy Yahya.

Menurutnya, saat ia masih menjadi PNS, ia tidak mempunyai banyak pilihan untuk melakukan apapun termasuk berbisnis.

Helmy Yahya menyampaikan bahwa dulunya sebagai PNS, ia bekerja di bawah kapasitasnya dalam artian tidak maksimal mengembangkan potensi yang ia miliki.

Ia mengatakan bahwa sebagai PNS ia banyak memiliki waktu bersantai dan hanya bekerja selama 15 jam seminggu.

Helmy Yahya juga menyoroti selama menjadi PNS ia terbawa suasana melihat teman-temannya yang PNS juga banyak santai.

Sehingga keputusan untuk resign dari PNS benar-benar membuatnya memompa potensi dirinya secara maksimal dan berhasil meraih kesuksesan besar hingga saat ini.

“Itulah poin di mana saya nge-push (memompa) diri saya, di Pegawai Negeri (PNS) saya dulu banyak santai ya,” ungkapnya.

Cerita dari Helmy Yahya ini bisa memberikan inspirasi bahwa tanpa menjadi PNS pun masih banyak jalan kesuksesan yang bahkan jauh lebih baik. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *