Pekanbaru, pilarbangsa.com – Memperingati rangkaian HUT BASARNAS ke 52 tahun, Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) kelas A Pekanbaru melaksanakan donor darah pada Kamis, 22 Februari 2024.

Kakan SAR kota Pekanbaru Budi Cahyadi S.Sos, MM mengatakan kegiatan kemanusiaan memberikan setetes darah tersebut dilaksanakan secara serentak seluruh wilayah Indonesia.

“Mengacu kepada arahan pimpinan pusat, bahwa setiap UPT ditargetkan 52 kantong darah sesuai dengan angka 52 tahun HUT BASARNAS. Alhamdulillah capaian telah didapati sebanyak lebih kurang 60 kantong darah,” ujar Budi.

Atas nama pimpinan, Budi menyampaikan apresiasi kepada seluruh para pendonor dari internal SAR Pekanbaru maupun mitra terkait dari pihak TNI-Polri, BMKG, Dishub, BPBD, Pemadam Kebakaran, dan instansi lainnya.

“Kami merasa sangat bersyukur dan berterima kasih atas dukungan dan kerja sama semua pihak, semoga darah yang telah disumbangkan dapat bermanfaat dan bisa layak digunakan,” jelas Budi.

Selain kegiatan donor darah, terdapat beberapa rangkaian memeriahkan HUT BASARNAS ke 52, diantaranya family gathering yang diisi dengan acara jalan santai bersama, senam jantung sehat, permainan dan doorprize.

“Tujuan kita adakan seluruh kegiatan ini agar kita saling mempererat tali silaturahmi dan menjaga keakraban satu sama lain keluarga besar SAR kota Pekanbaru,” ujar Budi Cahyadi.

“Semoga di momentum HUT BASARNAS ke 52 ini Kantor SAR kota Pekanbaru dapat memberikan kontribusi yang nyata kepada masyarakat Riau. Dan kedepannya harapan kami, bencana maupun musibah serta kecelakaan yang terjadi baik di darat, laut dan udara masyarakat selalu tetap terus bersinergi. Kita ingatkan juga kepada seluruh masyarakat agar tetap terus waspada di musim hujan dengan intensitas yang tinggi saat ini dapat membahayakan jiwa kita semua,” tutupnya. *(mrz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *