Pekanbaru, pilarbangsa.com – Indra Sani SE, anggota DPRD kota Pekanbaru dari Partai Gerindra menghadiri kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Sukajadi untuk tahun 2025 yang digelar pada Senin, 05 Februari 2024.

Dalam penyampaian Indra, kepada media online pilarbangsa.com usai kegiatan mengatakan bahwa permintaan masyarakat ketika Musrenbang tersebut sesuai dengan permasalahan yang diterima ketika melangsungkan pelaksanaan reses beberapa waktu lalu.

Diantaranya menurutnya yakni permasalahan infrastruktur drainase, banjir, jalan berlobang serta permasalahan non fisik seperti penanganan parkir, kasus gizi buruk/stunting, dan pinjaman kredit UMKM.

“Mohon ma’af sebelumnya bahwa pelaksanaan kegiatan untuk tahun 2024 ini belum terencana, mengingat saya baru menjadi legislatif melalui proses PAW dari dewan yang lama. Namun saya akan sampaikan kepada teman antar fraksi agar memprioritaskan program-program pembangunan di Kecamatan Sukajadi nantinya, khususnya di Dapil 1 wilayah Sukajadi, Pekanbaru Kota, dan Limapuluh,” ujar Indra.

Ia menjelaskan kedepannya dengan pendampingan legislatif diwilayah Kecamatan Sukajadi, seluruh usulan pembangunan pada tahun 2025 nanti dapat terealisasikan.

“Ya, kita akan maksimal mengupayakan dapat berjalan dengan baik. Karena seperti kita ketahui diwilayah Kelurahan Harjo Sari dibutuhkan box culvert untuk mengantisipasi banjir. Setelah itu di kelurahan Kampung Tengah yang saat ini terdapat pasir bekas galian IPAL yang belum dibersihkan sehingga mengakibatkan penyumbatan di selokan, nanti akan kita hubungi perusahaan tersebut,” jelas Indra Sani.

Politikus Partai Gerindra ini pun menambahkan, selain usulan pembangunan terdapat juga pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah atau UMKM dibidang koperasi ternyata telah berjalan pada program Pokok Pikiran (Pokir) yang terdapat di parlemen.

“Pelatihan koperasi serta pinjaman tanpa bunga selama ini telah kita sosialisasikan kepada masyarakat pada saat reses lalu. Namun pada koperasi terdapat kendala, yakni banyaknya debitur yang bermasalah, dan hal ini akan berpengaruh terhadap BI Checking mereka,” ujar Indra.

“Adapun permasalahan ini akan kita carikan solusinya, dan bantuan pinjaman tersebut akan kita salurkan tetapi dalam penagihannya akan dipermudah seperti dengan cara pendekatan menanyakan cara kesanggupan dalam melunasi piutangnya,” tutupnya seraya berharap seluruh usulan dapat terealisasi.

Ditempat yang sama, Camat Sukajadi Desheriyanto S.STP M.Si menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh undangan atas kehadiran dan partisipasinya dalam mengikuti kegiatan Musrenbang tahun 2025 tingkat kecamatan Sukajadi.

Ia menjelaskan bahwa Musrenbang merupakan wadah bersama untuk mendengar aspirasi dan membangun sinergi dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan disetiap wilayah.

“Mari kita jalin kerjasama yang erat untuk mencapai tujuan bersama, demi kesejahteraan masyarakat dan tentunya tidak lupa juga menjalankan program prioritas dari Pj.Walikota Pekanbaru Bapak Muflihun diantaranya, Santunan Kematian; Doctor On Call; Pinjaman UMKM; Universal Health Coverage (UHC); Beasiswa Pendidikan; Penanganan Banjir; dan Penanganan Jalan Berlobang atau Rusak,” jelas Camat.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut perwakilan Kapolsek Sukajadi, utusan dari Koramil 06/Sukajadi, seluruh Lurah, Ketua Forum RT/RW, Ketua LPM, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan para tamu undangan lainnya. *(mrz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *