Pekanbaru, pilarbangsa.com – Terdapat 18 usulan pembangunan dari setiap masing-masing Kelurahan telah disampaikan melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Rumbai kota Pekanbaru.

Hal ini disampaikan oleh Camat Rumbai Vemi Herliza S.STP kepada media online pilarbangsa.com ketika usai membuka kegiatan Musrenbang Kecamatan Rumbai pada Selasa, 30 Januari 2024 Siang.

Ia berharap, kecamatan Rumbai selaku fasilitator penyampaian usulan-usulan prioritas kegiatan Musrenbang untuk 2025 mendatang dapat terealisasikan dengan sempurna dan sesuai keinginan.

“Alhamdulillah komunikasi dua arah di Musrenbang tadi berjalan lancar, dari 18 usulan prioritas tersebut sudah kita masukan pada rencana pembangunan kedepan. Dominan usulan masih infrastruktur, seperti drainase dan semenisasi,” ujar Vemi.

Terkait permasalahan banjir di Kecamatan Rumbai, dalam penanganannya Camat mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mengerakkan semangat gotong royong ditengah-tengah lingkungan sekitar.

Namun, menurutnya banjir terjadi saat ini akibat limpahan air dengan kapasitas tinggi hingga tidak tertampung, dan terdapat juga pintu air dalam keadaan rusak.

“Jadi pengaktifan pintu air akan kita segerakan melalui koordinasi dengan pihak PUPR Balai Wilayah Sungai Sumatra III. Besar harapan kami, banjir dapat teratasi minimal mengurangi debit air yang naik ke daratan,” tutup Vemi.

Sementara itu, anggota DPRD kota Pekanbaru dari Partai Demokrat Aidil Amri menyampaikan pesan kepada pemerintah kota Pekanbaru agar rencana usulan yang belum terealisasi bertahun-tahun untuk bisa dikerjakan.

“Contohnya di Jalan Meranti Pandak aspal jalan yang berlubang sudah lama sekali tidak diperbaiki,” ucap Aidil.

“Sebagai wakil rakyat kita akan selalu melakukan pengawalan proses perencanaan pembangunan ini. Semoga terealisasi,” tutupnya. *(mrz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *