Pekanbaru, pilarbangsa.com – Salah seorang siswi di SMA Negeri 5 Pekanbaru atas nama Nabilla Oktaviyendri yang saat ini duduk di kelas XII IPA V baru-baru ini telah membanggakan dan mengharumkan nama baik sekolah.

Prestasi yang ditorehkan oleh Nabilla tersebut dibidang olahraga beladiri yakni Juara 1 Taekwondo tingkat Internasional pada pertandingan Gewin Malaysia Open Taekwondo Championship tahun 2023.

Kegiatan yang dilaksanakan di Malaysia – Selangor pada tanggal 28 hingga 30 Juli 2023 lalu, sebagai atlet putri kebanggaan SMA Negeri 5 Pekanbaru pemegang sabuk Hitam Dan 1 dalam Taekwondo tersebut berhasil mengalahkan atlet dari Malaysia.

Dalam pesan singkatnya ketika dijumpai tim media online pilarbangsa.com Nabilla mengatakan untuk menjadi sang juara kuncinya harus rajin berlatih serta tidak boleh malas dan ingat dengan tujuan untuk mencapai keberhasilan.

Selain itu, ia pun berjanji akan terus mempertahankan serta meningkatkan prestasinya tersebut, sehingga harapan kedepannya cita-cita dan keinginan dapat diraih dengan kemampuan prestasi yang dimiliki.

Sementara itu, Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Negeri 5 Pekanbaru Zahar M.Pd sangat mengapresiasikan capaian prestasi yang diraih oleh muridnya, Nabilla Oktaviyendri tersebut.

Ia pun berharap, dibawah kepemimpinan nya kelak SMA Negeri 5 Pekanbaru akan lebih menuai banyak prestasi melalui minat bakat, kreasi, dan seni dari seluruh siswa-siswi.

“Kita akan memperbanyak latihan ekstra kurikuler, sehingga akan meraih prestasi di semua bidang di level regional, nasional, hingga Internasional. Apapun minat bakat anak-anak akan kita dukung penuh, selama dalam hal yang positif,” ujar Zahar pada Rabu, 24 Januari 2024.

Untuk hal prestasi dibidang pendidikan, Zahar mempunyai konsep pemikirannya yakni bagi seluruh murid yang tamat sekolah diharapkan bisa mendapatkan nilai lebih tinggi dan tentunya dapat lolos di perguruan-perguruan tinggi negeri melalui undangan.

“Dan untuk bidang olimpiade, siswa SMA Negeri 5 Pekanbaru bisa mengirimkan perwakilannya ditingkat level nasional bahkan lebih tinggi lagi,” lugasnya.

Terakhir, untuk mewujudkan keinginannya tersebut dalam membesarkan nama sekolah, selanjutnya Zahar akan melakukan pengembangan SDM tenaga pengajar atau guru sehingga dapat meningkatkan kualitas kecerdasan anak dalam berdaya saing ilmu pengetahuan.

“Untuk sarana prasarana di sekolah ini sudah memadai, tinggal menambahkan beberapa fasilitas ibadah yang secara bertahap akan kita kerjakan,” sebut Zahar kepada media pilarbangsa.com

“Pesan saya kepada tenaga pengajar, berikan perhatian dan pelayanan pendidikan sebaik mungkin kepada anak-anak. Dan kepada seluruh murid saya menghimbau agar bersemangat dalam belajar dan jangan lupa banyak berdoa,” tutupnya. *(mrz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *