Info, pilarbangsa.com – Kelompok Hamas Palestina mengatakan tentara Israel mengebom tanknya sendiri.

Ini terjadi ketika sayap militer Hamas, Brigade Qassam, terlibat pertempuran darat.

Dilaporkan unit penyelamat Israel awalnya mencoba membalas serangan Brigade Qassam.

Namun sayangnya, hal itu gagal dan disusul rudal angkatan udara Israel mengenainya.

“Unit penyelamat Israel mencoba menarik tank tersebut dari lokasi sasarannya,” kata Brigade Qassam dalam sebuah pernyataan yang dikutip Al Jazeera, Selasa (23/1/2024).

“Pejuang kami bentrok dengan mereka dan menghentikan mereka untuk maju ke arah kendaraan,” jelasnya lagi masih di laman yang sama.

“Sehingga angkatan udara (Israel) menyerang tank tersebut dengan beberapa roket dan melenyapkannya bersama semua orang di dalamnya,” tambah pasukan itu lagi.

Dilaporkan sejak Senin, pasukan Israel menghancurkan seluruh lingkungan dalam pembongkaran Khan Younis.

Sebagian besar wilayah ini telah rusak atau hancur akibat serangan udara Israel, dan sekarang tentara Israel di darat meledakkan bangunan tempat tinggal.

Di sisi lain, pasukan Israel terus memfilmkan diri mereka sendiri yang mengejek Gaza dan warga Palestina di tengah kehancuran.

Sebuah video terbaru datang dari seorang tentara yang dengan bangga menunjukkan bagaimana tentara menghancurkan 40 bangunan tempat tinggal sekaligus.

Dalam postingan Facebook, tentara bernama Itamar Bello tersebut menunjukkan berbagai sudut ledakan besar yang meruntuhkan gedung-gedung.

Ia pun berfoto bersama puluhan ranjau yang digunakan untuk pembongkaran. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *