Pekanbaru, pilarbangsa.com –  Pelantikan dan pengukuhan pengurus DPW Kerukunan Keluarga Tanjung Mutiara Sekitar (KKTMS) Provinsi Riau dan DPD Kerukunan Keluarga Tanjung Mutiara Sekitar (KKTMS) kota Pekanbaru masa bakti 2024-2029, telah digelar pada Sabtu, 20 Januari 2024 malam.

Kegiatan yang dilaksanakan di Halaman Gedung Yayasan Tri Karya Bakti Jalan Tuanku Tambusai kota Pekanbaru, mengangkat tema saciok bak ayam sadanciang bak basi saiyo dirantai paguno dikampuang.

Setelah menerima amanah sebagai Ketua DPW KKTMS Provinsi Riau Agusman Sikumbang menyampaikan kepada seluruh pengurus yang baru saja dilantik, agar dapat bekerja sama serta memberikan pemikiran dan tenaga untuk kemajuan organisasi masyarakat Tanjung Mutiara di perantauan di Provinsi Riau, khususnya di kota Pekanbaru.

“Marilah kita sama-sama menjaga kekompakan dan bersatu dalam memperhatikan saudara-saudara kita yang ada disini (perantauan, red). Dukung selalu seluruh program kerja organisasi yang sudah direncanakan, serta ikut serta membangun Provinsi Riau lebih baik lagi,” ujar Agusman.

Bupati Agam, Andri Warman yang berkesempatan hadir menyaksikan langsung pelantikan tersebut sangat kagum dengan banyak nya masyarakat perantauan yang datang dan terlihat solid.

“Saya sangat senang warga perantauan kecamatan Tanjung Mutiara kabupaten Agam di Provinsi Riau ini masih tetap menjaga tali silahturahmi satu dengan lainnya. Untuk hal ini perlu dipertahankan, jauhkan rasa saling iri dan dengki yang dapat memecah belah hubungan kita, tunjukkan kita di perantauan ini hebat dan kuat,” pesan Bupati Agam.

Bupati juga berpesan kepada seluruh warga Tanjung Mutiara perantauan untuk bisa selalu mengunjungi kampung halaman setiap waktu, sehingga dapat membawa perubahan dan kemajuan pembangunan bagi keluarga besar ditempat asalnya.

“Saya akan selalu siap menerima saudara sekalian yang sudah lama merantau untuk datang berkunjung ke kampung. Kita merupakan keluarga besar dengan hubungan tali persaudaraan yang dekat, maka janganlah enggan untuk saling bertemu. Saya yakin dan percaya keberhasilan warga perantau mampu membawa perubahan di kampung kita cintai bersama,” tutup Bupati Agam.

Sementara itu, Penjabat Wali Kota Pekanbaru Muflihun yang diwakili oleh Sekretaris Kesbangpol Hadi Sanjoyo menyampaikan bahwa pemerintah akan selalu mendukung keberadaan suatu Organisasi Masyarakat (Ormas) untuk menjadi pemersatu dalam menjaga keamanan disuatu wilayah.

“Kita ketahui bersama secara luas bahwa kota Pekanbaru hidup dalam heterogen, yang mana keberagaman antar suku, ras, dan agama sudah sangat merata. Untuk itu, kita harapan persatuan dan kesatuan harus kita jaga, marilah kita hidup rukun dan saling bertoleransi untuk kemajuan kota Pekanbaru bertuah,” jelas Hadi.

Terakhir, Hadi mengingatkan kembali kepada seluruh masyarakat kota Pekanbaru tanpa terkecuali untuk bisa berperan serta dalam memberikan hak pilih nya dalam menentukan Indonesia 5 tahun kedepan.

“Dengan hitungan hari, nanti sebentar lagi kita akan menghadapi pesta demokrasi. Maka kami dari pemerintah kota Pekanbaru mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bisa menjaga situasi yang kondusif, walaupun diantara kita saling berbeda pilihan. Ingat, tanggal 14 Februari untuk hadir di TPS dalam memberikan pilihan nya,” tutup Sekretaris Kesbangpol kota Pekanbaru.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut, salah satu anggota DPRD Provinsi Sumatra Barat, Camat Tanjung Mutiara, pengurus DPD KKTMS kabupaten/kota se Provinsi Riau, Ketua Umum KONI kota Pekanbaru M.Yasir, Perwakilan Polresta Pekanbaru Ketua PKDP kota Pekanbaru, dan para tamu undangan lainnya.  *(mrz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *