Pekanbaru, pilarbangsa.com – Puncak Hari Amal Bakti (HAB) ke-78 Kementerian Agama RI, Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Pekanbaru mengelar apel pada hari Rabu, 03 Januari 2024.

Adapun bertindak sebagai pembina apel Kepala Kantor Kemenag Kota Pekanbaru Drs. H. Syahrul Mauludi, MA, hadir juga pejabat lainnya Kasubbag TU H. Abdul Wahid, S.Ag, M.I.Kom, Kasi dan Penyelenggara, Kepala KUA beserta staf Kepala Madrasah Negeri dan Swasta, Kepala TU Madrasah, Penghulu, Penyuluh, Pengawas serta tenaga pendidik dan Kependidikan Madrasah serta guru pendidikan agama.

Dalam amanat Kakan Kemenag Kota Pekanbaru Drs. H. Syahrul Mauludi, MA, membacakan sambutan Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas.

“Pada momentum HAB ke-78 Kementerian Agama ini, mengajak kepada seluruh ASN untuk meningkatkan spirit layanan kita kepada seluruh umat beragama,” ujarnya membacakan pesan Menteri Agama RI

Dalam hal ini, Tema yang di usung pada HAB ke-78 kali ini adalah Indonesia Hebat Bersama Umat yang memiliki makna bahwa kita harus membersamai umat untuk menuju Indonesia hebat.

Ia pun juga menyampaikan bahwa wujud dari membersamai umat adalah dengan memberikan layanan dengan sebaik-baiknya kepada umat beragama.

“Mari kita wujudkan birokrasi yang melayani dengan senang hati, riang gembira, dan penuh pengabdian. Jadikan pelayanan umat ini sebagai panggilan hati bukan semata-mata kewajiban birokrasi yang inklusif, transparan, dan berdampak. Kita akan betul-betul bersama umat yang berujung pada Indonesia hebat,” jelas Syahrul Mauludi.

Setelah pelaksanaan apel, kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Kakan Kemenag Kota Pekanbaru dan disaksikan seluruh ASN Kemenag Kota Pekanbaru.

Selesai kegiatan apel dilanjutkan dengan pertandingan final voli putra-putri dan tenis meja putra-putri.

Pada final kali ini MAN 3 Kota Pekanbaru berhadapan dengan MTsN 1 Kota Pekanbaru yang dimotori oleh atlet Voli POPDA pada masanya Irwan Efendi, M.Pd sekaligus sebagai Kamad MTsN 1 Pekanbaru.

Pada pertandingan tersebut, nilai akhir yakni MAN 3 Pekanbaru keluar sebagai juara 1 final voli dalam rangka HAB 78 Kemenag Kota Pekanbaru, ini artinya MAN 3 sudah termasuk yang diperhitungkan walaupun usia nya masih cukup muda, namun debutnya dalam segala prestasi cukup membanggakan, sesuai motto MAN 3 “menjadikan MAN 3 Kota Pekanbaru menjadi angka 1”.

Terpisah, Kepala MAN 3 Pekanbaru Marzuki menyampaikan rasa apresiasi dan bahagia kepada seluruh para peserta pemain Voli, setelah memperoleh juara.

“Saya sangat bangga dengan hasil pertandingan kali ini, dan terharu karena secara usia MAN 3 Pekanbaru baru genap berumur 5 tahun, namun sudah dapat menyalip pesaingnya,” sebut Marzuki.

Beliau juga berharap bahwa untuk kedepannya bagaimana prestasi ini dapat dipertahankan bahkan harus mencakup pada semua bidang

“Kita (MAN 3, red) akan terus berkomitmen untuk menjadi yang terdepan yakni meraih angka 1 dalam segala bidang. *(mrz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *