Pekanbaru, pilarbangsa.com – Memasuki cuti bersama libur akhir tahun 2023, seluruh Pegawai serta Tenaga Harian Lepas (THL) di Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau pada Jum’at, 29 Desember 2023 melaksanakan apel sore.

Apel yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Riau, Edi Rusma Dinata juga menyampaikan pesan dari Gubernur Riau setelah melakukan pelantikan beberapa pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Provinsi Riau termasuk jabatan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau dari Dr.Kamsol kepada T. Fauzan Tambusai.

Edi menyebutkan bahwa Gubernur Riau sangat mengharapkan untuk kinerja kedepan di semua instansi khususnya di Dinas Pendidikan agar cepat melaksanakan proses kegiatan dan menerapkan kedisiplinan kepada seluruh pegawai.

“Maka menindaklanjuti arahan Gubernur Riau tersebut, kita harus mulai meningkatkan kedisiplinan melalui aktifitas apel pagi dan sore bersama secara rutin. Hal ini juga bertujuan memberikan motivasi bagi mereka agar dapat bertanggungjawab dan mendisiplinkan porsi kerja mereka,” ujar Edi.

Ia juga menyampaikan bahwa kedisplinan terhadap pegawai tersebut terdapat regulasinya yang telah diatur oleh Badan Kepegawaian Daerah di pemerintahan.

“Untuk sanksi disiplin memang ada, namun kita tetap berupaya bagaimana memberikan pembinaan bagi seluruh pegawai maupun THL disini. Contohnya apabila mereka tidak hadir tanpa keterangan jelas, maka akan kita tanyakan. Dan apabila mereka berturut-turut sering tidak hadir, maka akan kita panggil melalui bidangnya masing-masing,” jelasnya.

Selain kehadiran, Edi menyebutkan tingkat kedisplinan bagi pegawai dan THL juga difokuskan dengan kelengkapan dan kerapian dalam menjalankan tugas dan pekerjaan.

“Kita juga menyampaikan peringatan kepada seluruh pegawai dan THL agar kelengkapan seperti papan nama, pin Korpri, name tag, dan lainnya agar bisa dipakai setiap waktu. Karena kelengkapan ini merupakan tanda pengenal bagi dirinya kepada orang-orang yang dijumpainya,” tutup Edi seraya berharap di tahun 2024 mendatang Dinas Pendidikan Provinsi Riau dapat lebih baik dan berkembang. *(mrz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *