Pekanbaru, pilarbangsa.com – Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II, Rabu, 27 Desember 2023 kemarin telah menggelar Sosialisasi dan Evaluasi Forum Bandara Sehat Pekanbaru yang dihadiri oleh seluruh Anggota Tim Forum Bandara Sehat yang terdiri dari stakeholder Bandara SSK II.

Pada rapat evaluasi ini Executive General Manager Bandara Sultan Syarif Kasim II selaku Ketua Forum Bandara Sehat, Radityo Ari Purwoko mengatakan kegiatan Forum Bandara Sehat di Bandara SSK II sudah berjalan dengan baik, hal itu terlihat dari kolaborasi dan sinergitas yang terbentuk dari anggota Forum.

Selain itu, dr. Ariyanti selaku Wakil Ketua Forum Bandara Sehat yang juga menjabat sebagai Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Pekanbaru mengatakan Forum Bandara Sehat yang sudah berjalan dari tahun 2016 ini akan terus kita jaga eksistensinya, karena banyak hal positif yang telah didapatkan dari Forum Bandara Sehat ini seperti meningkatnya jumlah tenant yang bersertifikat laik hiegine & penjamah makanan.

Sejalan dengan itu, Bandara SSK II berdasarkan Per Dirjen Perhubungan Udara SKEP/124/VI/2009 tentang Pedoman Pelaksanaan Bandar Udara Ramah Lingkungan (Eco Air Port) akan mewujudkan Bandara SSK II sebagai Eco Airport, dan Forum Bandara Sehat ini akan sangat membantu terwujudnya Eco Airport di Bandara SSK II pada 2025.

“Pada 2024 hingga 2025 kami akan menggalakkan program penghijauan di Bandara SSK II dengan menanam 150 pohon trambesi,” ucap Oki sapaan akrab EGM Bandara SSK II. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *