Pekanbaru, pilarbangsa.com – Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMA Negeri 4 Simpang Tiga Pekanbaru pada Minggu, 17 Desember 2023 lalu melaksanakan reuni akbar dan musyawarah besar.

Pertemuan dari berbagai angkatan tersebut sekaligus menyusun kepengurusan IKA SMA Negeri 4 Simpang Tiga Pekanbaru periode 2023-2028, dan terpilih sebagai Ketua secara aklamasi Dr.Nurhasminsyah S.STP, M.Si

Dalam penyampaian Nurhasminsyah sebagai ketua terpilih menyampaikan rasa syukur atas diamanahkan untuk memimpin IKA SMA Negeri 4 Simpang Tiga Pekanbaru, sehingga akan membawa organisasi tersebut lebih maju dan berkembang kedepannya.

“Saya sangat berterimakasih kepada abang, kakak senior dan adek-adek para alumni yang telah mempercayakan kepengurusan ini. Saya berharap bantuan dukungan dan kerjasama memajukan organisasi alumni sekolah yang kita cintai bersama,” ujar Nurhasminsyah, Kamis (21/12).

Ia sebut juga sebelumnya bersama dengan seluruh para alumni telah bersilaturahmi mengunjungi SMA Negeri 4 Simpang Tiga tersebut sekaligus bersilaturahmi dengan Kepala Sekolah yang menjabat saat ini yakni Hj.Yan Khoriana M.Pd

“Alhamdulillah Kepala Sekolah menyambut dengan baik kedatangan kita, kemudian kita seluruh pengurus IKA SMA Negeri 4 juga bersilaturahmi kepada para pensiunan guru yang pernah mengajar di sana. Mudah-mudahan kita bersama-sama bisa membesarkan nama baik sekolah kita,” ujar Nurhasminsyah.

Untuk diketahui, keanggotaan alumni yang tergabung di IKA SMA Negeri 4 Simpang Tiga Pekanbaru mulai dari angkatan tahun 1983 hingga tahun 2022 lebih kurang sebanyak ribuan orang alumni yang terdata.

Adapun terbentuknya IKA SMA Negeri 4 Simpang Tiga Pekanbaru dengan membawa visi dan misi yakni mempererat tali silaturrahmi antar alumni, melaksanakan program pemberdayaan, ekonomi serta sosial.

“Untuk program dalam waktu dekat ini kita akan fokus terlebih dahulu hubungan silaturahmi menjelang masuknya bulan suci ramadhan hingga lebaran idul fitri nanti. Dan kita juga akan melakukan pertemuan di setiap enam bulan sekali serta tahunan,” tutup Nurhasminsyah yang juga sekarang menjabat Camat Tuah Madani kota Pekanbaru. *(mrz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *