Pekanbaru, pilarbangsa.com – Keluarga besar Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera III melaksanakan Mancing Bareng (Mabar) dalam rangka hari bakti PUPR ke 78 pada Sabtu, 02 Desember 2023.

Bertempat di Embung Payung Sekaki kota Pekanbaru disamping Terminal BRPS, kegiatan Mabar tersebut dibuka langsung oleh Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera III, Ir. Sahril yang diikuti sebanyak kurang lebih 100 peserta dari seluruh pegawai.

Sebelumnya, sebanyak 200 kg Ikan Lele dan 100 kg Ikan Gurami disebar dan dimasukkan ke dalam embung tersebut, hal ini dimaksudkan untuk memberikan semangat bagi para peserta mancing bersama.

Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera III, Ir. Sahril melalui Ketua Panitia Adnan ST, M.Si mengatakan untuk memperingati Hari Bakti PUPR ke 78 telah melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan.

Diantaranya yakni pertandingan olahraga Gateball yang telah dilaksanakan sebelumnya, kemudian juga pertandingan tenis meja antara pegawai dengan tenaga honorer di Kantor BWS Sumatera III.

“Dan ini yang terakhir yaitu kegiatan mancing bersama, ini merupakan inisiatif dari seluruh pegawai dengan merebutkan hadiah utama sepeda dan uang. Hadiah tersebut didapatkan dari iuran antar mereka masing-masing yang memiliki rezeki berlebih,” jelas Adnan yang juga Kasatker PJPA BWS Sumatera III.

Terakhir, ia menjelaskan bahwa keberadaan Embung Payung Sekaki ini merupakan salah satu tempat waduk yang sengaja dibangun oleh BWS Sumatera III untuk mengendalikan tingginya jumlah debit air apabila hujan, sehingga dapat meminimalisir dampak terjadinya banjir.

“Jadi, fungsi Embung ini bisa menghambat atau mengurangi dampak banjir yang meluas ke permukaan jalan-jalan,” jelas Adnan.

“Kami mengharapkan juga kepada seluruh pegawai dengan hari jadi PUPR ke 78 ini dapat lebih meningkatkan kualitas bekerja khususnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Saat ini seluruh pengawasan makin ketat, maka dalam menjalankan pekerjaan perlu memperhatikan mutu, waktu, dan biaya,” tutupnya.

kegiatan diakhiri dengan pemberian hadiah utama berupa sepeda kepada Juara 1 atas nama Arisman dengan pencapaian total berat tertinggi dalam memancing ikan berjumlah lebih kurang 6 kg. *(mrz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *