Pekanbaru, pilarbangsa.com – Memperingati Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2023 dan HUT PGRI ke 78, program pendidikan guru penggerak di Provinsi Riau sudah mulai terlihat, hal ini disampaikan oleh Anggota DPRD Komisi V Provinsi Riau Ade Hartati Rahmad M.Pd ketika diundang hadir di hari puncak HGN pada Sabtu (25/11).

Anggota legislatif Riau bidang kesejahteraan rakyat khususnya di pendidikan mengharapkan dengan adanya program guru penggerak maka kemajuan teknologi dari perkembangan global mampu diatasi.

“Karena kita ketahui tujuan program dari guru penggerak ini bergerak sesuai situasi kondisi dilingkungan pendidikan yang ada, terutama guru dimasa generasi Z saat ini. Maka kita berharap program ini bisa meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia khususnya di Provinsi Riau,” sebut Ade Hartati.

Ia juga jelaskan bahwa dengan adanya program guru penggerak akan memacu tenaga pendidik tersebut baik ASN atau non ASN untuk bisa lebih berinovasi.

“Maka yang perlu diingat bahwa siapa saja bisa menjadi bagian dari guru penggerak. Tergantung dari keinginan masing-masing individunya,” ujar praktisi Partai PAN tersebut.

Terakhir, Ade Hartati menyampaikan harapan kepada pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Pendidikan untuk bisa mengadopsi program-program yang dijalankan oleh pemerintah pusat, seperti program guru penggerak, kurikulum merdeka belajar, pengangkatan P3K bagi guru, dan lain sebagainya.

“Semoga pemerintah Provinsi Riau bisa mengadopsi maupun menerjemahkan program-program tersebut. Sehingga tujuan dari guru penggerak dalam berkolaborasi dengan murid akan terbangun,” harap Ade Hartati.

“Saya yakin bahwa seorang guru adalah orang yang berusaha mengajarkan dan menginspirasi siswanya dengan keinginan untuk belajar. Terima kasih kepada guru yang telah mengajarkan kami semua hingga bisa hebat seperti sekarang ini,” tutupnya. *(mrz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *