Pekanbaru, pilarbangsa.com – Rangkaian kegiatan jalan santai dan senam bersama sebagai event terakhir peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2023 di Provinsi Riau.

Bertempat di Halaman Kantor Dinas Perhubungan Provinsi Riau pada Minggu, 24 September 2023 Pagi, diikuti oleh seluruh keluarga besar insan perhubungan mulai dari unsur pemerintah, stakeholder, mitra kerja, dan organisasi terkait.

Rute jalan santai yang dilepas oleh Kadishub Riau yang diwakili Sekretaris La Ode Asfar S.STP, M.Si tersebut dimulai dari Kantor Dishub Provinsi Riau Jalan Jenderal Sudirman berbalik arah diputaran tugu Zapin depan Kantor Gubernur menuju kembali ke start awal.

Masing-masing para peserta jalan santai terlihat masih tetap bersemangat, karena banyak hadiah menarik yang akan didapati seperti sepeda, kulkas, mesin cuci, televisi, dan puluhan peralatan elektronik lainnya.

Sekretaris Dinas Perhubungan Provinsi Riau La Ode Asfar mengatakan event Harhubnas tahun 2023 telah dilaksanakan mulai pada bulan Agustus lalu, dan ia pun jelaskan kegiatan jalan santai ini merupakan salah satu wujud dalam menjaga silaturahmi antar insan perhubungan.

“Pada hari ini juga kita memberikan hadiah bagi para pemenang pertandingan yang telah dilaksanakan sebelumnya. Kita berharap kebersamaan ini dapat terus terjaga, sehingga sinergitas diseluruh pemangku kepentingan terjalin selalu. Dan tentunya kinerja untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat pasti akan terlaksana,” ujar La Ode Asfar.

Menurutnya lagi, sektor perhubungan sangat berperan penting bagi masyarakat, karena apa pun daya perekonomian, kesehatan, pendidikan, dan lainnya tidak terlepas dari peran serta transportasi yang maju sesuai perkembangan zaman.

“Contohnya saja masyarakat Riau saat ini terkoneksi dari satu daerah ke daerah lainnya akibat satu upaya dan inovasi sektor perhubungan melalui transportasi yang ada, jadi kami dari insan perhubungan akan terus melakukan beberapa karya dan inovasi dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat,” jelas Sekdis Perhubungan Provinsi Riau.

“Kami berpesan kepada seluruh insan perhubungan di momentum Harhubnas tahun 2023 ini agar tetap meningkatkan daya etos kerja dengan ikhlas dan berinovasi, maka demikian yakinlah hasil kinerja kita akan lebih baik kedepannya,” tutupnya.

Salah satu mitra kerja yakni dari Balai Pengelolaan Transportasi Darat (BPTD) Kelas II wilayah Riau sangat menyambut baik peringatan Harhubnas di tahun 2023, yang memiliki banyak makna dan harapan kemajuan transportasi di Indonesia.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Seksi (Kasi) Lalu Lintas Jalan, Sungai, Danau, dan Penyeberangan Riskan SE, MM ketika dikonfirmasi oleh media online pilarbangsa.com ketika usai mengikuti kegiatan jalan santai bersama insan perhubungan lainnya.

“Kami berharap kebersamaan ini terus terjalin, dan tentunya implementasi bisa dirasakan pada setiap tugas dan pekerjaan dengan selalu mendukung seluruh kebijakan-kebijakan baik dari pusat maupun dari daerah,” ujar Riskan.

Ia menyampaikan secara langsung, bahwa BPTD Kelas II Wilayah Riau kedepan akan melaksanakan kegiatan Pekan Nasional Keselamatan Jalan atau PKJN pada bulan Oktober tahun 2023 nanti.

“Wacana kegiatan di PKJN nanti kita akan melakukan sosialisasi kepada anak-anak usia dini dalam hal ini SALUD tentang keselamatan berlalu lintas. Dan untuk anak remaja kita akan berkolaborasi dengan gerakan kepramukaan di sekolah-sekolah, yang dibuat dalam konsep berkemah atau camping bersama,” tutupnya.

Menanggapi peringatan Harhubnas tahun 2023, salah satu perwakilan Badan Pembina Pensiunan Pegawai (BP3) Perhubungan Provinsi Riau berkomentar positif atas kerja sama dan sinergitas yang sudah terjalin antar sesama insan perhubungan.

Wakil Ketua I BP3 Perhubungan Provinsi Riau, Edi Erdan menyampaikan harapannya agar seluruh insan perhubungan dapat bekerja dengan baik dan tetap bersemangat dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Kami berpesan tingkatkan terus kinerja serta pertahankan prestasi yang didapat saat ini,” singkat Edi Erdan. *(mrz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *