Info, pilarbangsa.com – Setelah selama bertahun-tahun aplikasi pesan WhatsApp tersedia di Android, macOS dan komputer, kini WhatsApp akhirnya hadir di iPad, sebagaimana sebagaimana dilaporkan 9to5Mac.

Ini mungkinkan pengguna mengakses pesan mereka di perangkat Apple apa pun.

Seperti dilansir WABetaInfo, versi terbaru WhatsApp Beta yang tersedia di TestFlight Apple kompatibel dengan iPadOS.

Sebelumnya, pengguna iPad harus menggunakan versi web, karena tidak ada aplikasi iPadOS, dan versi iPhone tidak kompatibel dengan tablet Apple.

WhatsApp Beta kini berfungsi di iPad dengan pendekatan yang mirip dengan aplikasi Mac. Langkahnya, pengguna menginstal dan membuka aplikasi, lalu diminta untuk menggunakan WhatsApp di ponsel Anda untuk memindai Kode QR.

Setelah itu, aplikasi mengunduh semua percakapan pengguna, kemudian dapat mengirim dan menerima pesan di iPhone, iPad, dan Mac Anda.

Aplikasi iPad berfungsi bahkan saat iPhone tidak berada di dekatnya atau tidak tersambung ke jaringan Wi-Fi yang sama, juga mirip dengan aplikasi macOS baru.

Desain antarmukanya memanfaatkan layar iPad yang lebih besar untuk menampilkan lebih banyak konten dalam kolom.

Masa penantian

Para pengguna iPad dengan sabar menunggu adanya aplikasi WhatsApp. Pertanda awal bahwa WhatsApp berfungsi pada aplikasi iPad muncul di web pada tahun 2021.

Namun, seperti yang mungkin sudah ketahui, versi iPad seperti versi desktop hanyalah aplikasi pendamping. Artinya pengguna tidak dapat membuat akun WhatsApp baru darinya.

Meski begitu, memiliki aplikasi iPad untuk mengakses pesan di perangkat sudah menjadi kabar baik bagi pengguna WhatsApp.

Namun, belum ada kejelasan tentang kapan aplikasi Whatsapp untuk iPad akan tersedia untuk umum.

Versi beta hanya tersedia melalui TestFlight, dan aksesnya cukup sulit karena slotnya sangat terbatas. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *