Info, pilarbangsa.com – Tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani batal menghadapi wakil India Pusarla V. Sindhu di babak pertama Hong Kong Open 2023.

Atlet peringkat 14 dunia itu mengundurkan diri dari turnamen.

Sebagai gantinya, Putri akan berjumpa dengan wakil Jepang Nozomi Okuhara yang sebelumnya dijadwalkan mengawali pertandingan dari babak kualifikasi melawan tunggal putri Taiwan Li Hsiang Ti.

“Berdasarkan manager’s meeting yang baru selesai digelar, P.V. Sindhu mengundurkan diri dari Hong Kong Open 2023. Tempatnya digantikan oleh Nozomi Okuhara (Jepang). Dengan begitu, Putri Kusuma Wardani akan berhadapan dengan Nozomi Okuhara,” tulis keterangan resmi PP PBSI, Senin, 11 September 2023.

Dalam pertemuan terakhir dengan Nozomi Okuhara di Australian Open 2022, Putri harus mengakui keunggulan atlet berusia 28 tahun itu.

Kala itu, Putri takluk lewat pertarungan sengit tiga game.

Okuhara unggul lebih dulu di game pertama dengan skor 17-21.

Putri sempat bangkit di game kedua dan mengalahkan Okuhara dengan skor 21-16 untuk kemudian memaksa laga diputuskan melalui game ketiga.

Namun, dia gagal memanfaatkan momentum dan harus mengakui keunggulan wakil Jepang tersebut 17-21.

Menjelang pertandingan melawan Okuhara, Putri sudah mulai melakukan persiapan pada latihan perdana bersama wakil Indonesia lainnya di Hong Kong Coliseum, Kowloon, hari ini Senin, 11 September 2023.

Pada sesi kali ini, dia berfokus pada adaptasi lapangan dan mematangkan pukulan.

“Tadi di latihan yang hanya 30 menit, fokusnya adaptasi lapangan dan mematangkan pukulan-pukulan,” ucap pebulu tangkis jebolan klub PB Exist Jakarta itu.

Hong Kong Open 2023 akan digelar pada 12-17 September 2023.

PBSI mengirim 17 wakil dengan sektor ganda putra dan ganda campuran terbanyak, yakni masing-masing lima wakil.

Tunggal putri sendiri menghadirkan dua wakil, yakni Putri Kusuma Wardani dan Gregoria Mariska Tunjung. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *