Info, pilarbangsa.com – Sebanyak 150 unit mobil listrik Wuling Air ev dijadikan sebagai kendaraan resmi para delegasi di KTT ASEAN 2023 ke-43 di Jakarta.

Adapun unit yang digunakan pada hajatan internasional ini adalah Air ev tipe Long Range yang sanggup menempuh jarak hingga 300 kilometer.

Bertugas di KTT ASEAN 2023, Wuling Air ev disematkan livery khusus bermotif batik khas Betawi, logo KTT ASEAN 2023, tulisan ‘Made in Indonesia’ di pintu bagasi, bendera merah putih di kap depan, dan tulisan ‘Shaping Clean Tomorrow’ di kedua pintunya.

Mobil listrik mungil ini akan mengantar para delegasi dan partisipan yang berasal dari 22 negara, serta organisasi internasional, menuju lokasi kegiatan KTT ASEAN 2023 di Jakarta.

Meski punya ukuran yang mungil, namun Wuling Air ev dapat mengangkut sebanyak empat penumpang.

Selama gelaran KTT ASEAN 2023, Wuling Motors Indonesia menyediakan Wuling Senayan Pool, tempat untuk pengisian daya serta pelayanan dan perawatan mobil listrik.

Di lokasi ini, tim aftersales Wuling akan disiagakan untuk memantau dan memastikan kondisi seluruh unit yang digunakan tetap dalam kondisi prima.

Sebelumnya Wuling juga telah membekali 150 tenaga pengemudi dengan pengenalan dasar terhadap Air ev, baik untuk teori penggunaan sampai dengan praktik berkendara di berbagai situasi dan kondisi jalanan.

Materi pemaparan serta pelatihan berkendara diberikan langsung oleh tenaga ahli dari Wuling kepada tenaga pengemudi untuk mempersiapkan setiap personel dalam melayani mobilitas delegasi dan partisipan selama acara KTT ASEAN 2023 berlangsung. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *