Info, pilarbangsa.com – Memperhatikan tubuh merupakan salah satu hal yang wajib dilakukan agar dapat tampil lebih percaya diri, apalagi jika tubuh tersebut dilihat banyak orang.

Sebagian orang banyak yang tidak dapat tampil percaya diri, hal tersebut bisa saja karena berbagai alasan, salah satunya bibir yang gelap atau hitam.

Tentunya permasalahan bibir yang gelap atau hitam dapat diubah menjadi lebih cerah dan merah.

Dalam mengupayakan tersebut tentunya tidak perlu harus mengeluarkan uang begitu banyak.

Kamu dapat menggunakan bahan alami seperti buah-buahan.

Berikut 4 buah yang dapat mencerahkan bibir seperti diulas Yoursay.id.

1. Stroberi
Pertama adalah buah stroberi, buah stroberi merupakan buah yang tidak hanya dimakan dengan lezat dengan kaya akan manfaat, namun disamping itu, buah stroberi juga menjadi pilihan yang bagus untuk memerahkan bibir secara alami.

Di dalam buah stroberi terkandung vitamin C yang tinggi yang dapat membantu mencerahkan kulit yang gelap, termasuk bibir.

Adapun cara penggunaannya cukup dengan memotong stroberi menjadi dua bagian dan oleskan bagian dalamnya secara merata pada bagian bibir, kemudian diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air bersih.

2. Delima
Kemudian buah delima yang mana terdapat kandungan polifenol dimana memiliki sifat antioksidan yang efektif dalam melawan radikal bebas.

Sehingga dengan melindungi bibir dari kerusakan akibat radikal bebas, maka warna bibir akan terjaga merah dan terlihat cerah.

Adapun cara penggunaannya, cukup haluskan buah delima, kemudian oleskan hasil halusan ini ke bibir kamu, biarkan selama 15 menit, selanjutnya bersihkan dengan air.

3. Jeruk Nipis
Selanjutnya adalah buah jeruk nipis, jeruk nipis adalah memiliki vitamin C yang luar biasa, kemudian juga mengandung kemampuan yang mampu mengangkat sel kulit mati.

Selain itu jeruk nipis juga dapat membantu bibir kamu untuk meregenerasi kulit dengan lebih baik.

Dengan demikian, maka akan membantu bibir kembali merona dan terbebas dari tumpukan sel kulit mati yang dapat terlihat gelap.

Kamu dapat menggunakan perasan jeruk nipis menggunakan kapas bersih atau kuas untuk mengoleskan air perasannya ke bibir.

Kamu dapat mencampurkan sedikit madu jika terasa perih, lalu biarkan selama 15 menit dan setelah itu silahkan bilas dengan air bersih.

4. Lemon
Terakhir, sama halnya dengan jeruk nipis, ternyata buah lemon juga kaya akan vitamin C yang mana dapat mengembalikan warna bibir menjadi lebih cerah dan merah.

Kamu cukup oleskan air perasan lemon ke bibir, kemudian biarkan selama 15 menit lalu bilas hingga bersih.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *