Pekanbaru, pilarbangsa.com – Turnamen Tenis Meja FJP secara resmi dibuka oleh Kabid SMP Disdik kota Pekanbaru Dr. Irpan M.Pd, MM didampingi juga Kabid Pembibitan Olahraga Dispora kota Pekanbaru Adri Hidayat putra S.STP, M.IP yang bertempat di GOR Indoor Melati Panam pada Minggu, 27 Agustus 2023.

Kegiatan ini menjadi program kerja perdana dari Forum Jurnalis Pekanbaru atau FJP yang digagas oleh Ketua Hendri Zainuddin bersama dengan pengurus lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, para peserta yang terdiri dari siswa-siswi utusan SMP se kota Pekanbaru siap berkompetisi menjadi sang jawara untuk merebut suatu kemenangan dengan didampingi oleh Guru Pembina dari masing-masing sekolah.

Ketua panitia kegiatan, Sarwan Kelana menyampaikan apresiasinya kepada seluruh peserta yang hadir dengan penuh semangat, ia juga berterimakasih kepada Pemerintah Kota Pekanbaru yang telah mendukung turnamen Tenis Meja FJP tersebut.

“Kami sangat bangga kepada siswa-siswi calon atlet yang hadir disini, dan kami pun senang dengan support dari Dinas Pendidikan dan Dinas Pemuda dan Olahraga kota Pekanbaru. Terimakasih sekali,” ujar Sarwan

Kabid SMP Disdik kota Pekanbaru Dr. Irpan M.Pd, mengharapkan kepada seluruh pengurus FJP, agar dapat menjalankan program kerjanya dengan ide-ide yang kreatif dan inovatif.

“Turnamen ini merupakan suatu bukti kepedulian FJP dalam membangun generasi muda kedepan lebih professional dan sangat bermanfaat. Semoga kegiatan tetap terus berlanjut dan lebih berkarya lagi,” ujar Irpan.

“Selamat bertanding kepada para peserta terus bersemangat mencapai juara dan tetap junjung tinggi sportivitas. Kalah dan menang adalah hal yang biasa, jadikan ini suatu pengalaman menuju keberhasilan,” tutupnya.

Penutupan Turnamen Tenis Meja FJP

Hingga siang menjelang sore hari pertandingan berjalan sangat alot, yang mana kompetisi meraih juara masuk pada tahap semifinal mencari kemenangan menuju babak final.

Pemain ganda putra peserta dari Sekolah Darma Yudha atas nama Gareth dan Ardani masuk menjadi juara I usai mengalahkan peserta dari SMP Negeri 34 Pekanbaru.

Sedangkan ganda putri peserta dari SMP Negeri 4 Pekanbaru atas nama Naura Adisha Ilhan dan Nadhira Arva Arisanti menang masuk menjadi Juara I yang mengalahkan SMP Negeri 13 Pekanbaru.

Pemerintah kota Pekanbaru melalui Kadispora Hazli Fendriyanto mengucapkan selamat kepada pemenang, dan tentunya prestasi yang diraih dapat terus dipertahankan bahkan ditingkatkan.

Ia juga menyebutkan perhelatan turnamen ini merupakan salah satu upaya dalam mencari bibit-bibit atlet yang berprestasi.

“Tentunya harapan kami, turnamen ini dapat menjaring bibit atlet unggul khususnya di cabor Tenis Meja yang mampu membawa nama kota Pekanbaru lebih hebat dan diperhitungkan ditingkat Provinsi maupun Nasional,” ujar Hazli

Kepada seluruh pengurus FJP, mantan kabag kerjasama setdako Pekanbaru ini juga berharap agar kegiatan kompetisi olahraga terus dikembangkan melalui program-program kerjanya.

“Luar biasa FJP, namun jangan hanya sampai disini saja, buatlah event-event menarik kedepannya. Banyak cabang olahraga lainnya yang memiliki potensi dalam melahirkan bibit-bibit atlet generasi muda di kota Pekanbaru. Terus berkarya dan maju terus,” lantangnya.

Ketua FJP Hendri Zainuddin bersama pengurus lainnya menyambut baik dukungan pemerintah kota Pekanbaru melalui Dinas Pendidikan maupun Dinas Pemuda dan Olahraga, dengan demikian menurutnya organisasi yang didalamnya beranggotakan pemimpin redaksi dari berbagai media cetak dan media online diharapkan bisa memberikan peran manfaat bagi masyarakat.

“Kami sangat percaya diri dalam menjalankan organisasi ini, karena support dari pemerintah kota Pekanbaru maupun stakeholder lainnya. Terimakasih juga saya sampaikan kepada panitia maupun pengurus yang telah bekerja sama mensukseskan kegiatan ini, semangat dan terus berinovasi buat FJP,” tutup Hendri.

Turnamen Tenis Meja FJP diakhiri dengan pemberian piagam, sertifikat, serta uang pembinaan bagi seluruh peserta ganda putra dan putri yang masuk juara I, II dan III, dilanjutkan dengan berfoto bersama. *(mrz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *