Info, pilarbangsa.com – Google Photos versi web dilaporkan mendapatkan beberapa pembaruan. Ini terjadi setelah aplikasi galeri default Android menerima desain ulang untuk perangkat lipat dan tablet.

Aplikasi galeri di web ini telah menerima penyesuaian baru di bagian editor, demikian seperti dilansir dari 9to5Google.

Pembaruan ini juga mencakup beberapa perubahan kecil pada antarmuka pengguna secara keseluruhan.

Google Photos kini menampilkan tab suggestions kontekstual baru terlebih dahulu dengan opsi yang diperlukan seperti Enchance, Warm, dan Cool.

Pelanggan Google One juga akan melihat lebih banyak fitur di sini yang termasuk Portrait Light, Blur, Sky, Color, dan HDR.

Kemudian, ada Aspect Ratio yang telah diperbarui untuk menawarkan lebih banyak pilihan kepada pengguna.

Fitur ini, menawarkan kepada pengguna beberapa rasio aspek yang dapat dipilih meliputi Free, Original, Square, 16:9 (9:16), 5:4 (4:5), 4 :3 (3:4), dan 3:2 (2:3). Sebelumnya opsi ini terdapat dalam menu dropdown.

Dengan layar yang lebih besar, semua kontrol pengeditan ditampilkan sekaligus dari yang sebelumnya dikelompokkan dalam Light, Color, dan Pop. Namun, ikon yang menyertai opsi ini mirip dengan aplikasi versi Android.

Lalu, ada tab Filter yang sebelumnya merupakan tab pertama sebelum pembaruan. Tidak banyak yang berubah di sini. Pengguna cukup mengklik filter yang tersedia untuk diterapkan pada foto.

Kesimpulan terbesar dari ini adalah Google Photos versi web juga menawarkan serangkaian fitur dan opsi yang hampir mirip dengan versi seluler dan ini membuatnya lebih memudahkan pengguna.

Laporan tersebut mengatakan bahwa editor terbaru di versi web Foto sedang diluncurkan sekarang dan pengguna akan melihat popup baru berbunyi “Try the new editor” saat membuka gambar atau foto. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *