Pasbar, pilarbangsa.com— Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) Drs.Jufri, menerangkan 98 orang siswa/siswi yang lulus tahun 2023 diterima di fakultas negeri yang tersebar di provinsi Sumatra Barat (Sumbar) saat dikonfirmasi Awak Media di Sekolah MAN 1 Pasbar Nagari Air Bangis, Kecamatan Sungai Beremas, Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat, Rabu (23/08/2023).

Kepala Sekolah MAN 1 Pasbar Drs. Jufri mengatakan jumlah keseluruhan siswa/siswi kelas 12 yang lulus tahun ini berjumlah 178 orang, banyak yang melanjutkan ke perguruan tinggi negeri dan swasta yang ada di wilayah Provinsi Sumatera Barat.

“Dari 178 orang murid MAN 1 Pasbar yang lulus 98 orang di terima melanjutkan ke perguruan tinggi negeri yang ada di wilayah Sumatera Barat dan selebihnya ada yang melanjutkan ke perguruan tinggi swasta,” Ucapnya.

Perguruan tinggi negeri yang dimasuki diantaranya Universitas Negeri Padang (UNP), Universitas Andalas (UNAND) Padang fakultas kedokteran sedangkan perguruan tinggi swasta yaitu IAIN Bukittinggi, Stikes dan lain sebagainya.

Pada saat ini jumlah keseluruhan siswa/siswi MAN 1 Pasbar lebih kurang 636 orang yang terdiri dari kelas 10 (kelas 1) 246 orang, kelas 11 (kelas 2 ) 199 orang, dan kelas 12 (kelas 3 ) 191 orang.

“Kami akan menerapkan kurikulum merdeka untuk murid kelas 10 atau kelas satu yang bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan di sekolah ini baik dibidang agama dan umum serta meningkatkan program Ekstrakurikuler diantaranya Tahfiz Alqur’an, Kaligrafi, Pramuka, Forum annisa’ dan UKS, sehingga bisa menoreh berbagai prestasi,,” Ungkapnya.

Dalam waktu dekat ini prestasi yang diraih diantaranya 4 orang murid MAN 1 Pasbar mewakili Pasbar ke tingkat provinsi Sumbar dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dan juara dua bahasa arab tingkat kabupaten juga akan mewakili Pasbar ke tingkat provinsi, serta tiga orang siswa ikut raimuna Pramuka di Cibubur mewakili Sumbar.

Kepala Sekolah MAN 1 Pasbar Drs. Jufri juga mengharapkan adanya penambahan bangunan sekolah seperti lokal dan perluasan mushola, perencanaan penambahan lokal sebanyak 5 lokal yang sudah direncanakan satu lokal bantuan dari kumite dan 4 lokal dari pemerintah. (Man)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *