Jakarta, PilarbangsaNews.com, —

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP batal mengumumkan nasib kadernya, Budiman Sudjatmiko, Senin (21/8) hari ini soal deklarasi dukungan kepada Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com di kantor pusat DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat hingga pukul 13.30 WIB, belum ada tanda-tanda jumpa pers yang akan dilakukan pengurus pusat partai.

Sebelumnya beredar informasi hari ini bakal digelar jumpa pers soal status Budiman sebagai kader akan diumumkan pada pukul 11.00 WIB.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto sehari sebelumnya juga menyebut pihaknya akan mengumumkan sanksi terhadap Budiman soal dukungannya kepada Prabowo pada hari ini.

Sanksi itu dijatuhkan buntut deklarasi dukungan Budiman kepada Prabowo pada Jumat (18/8). Di gelar di Semarang, Jawa Tengah, Budiman dan Prabowo juga menyepakati pembentukan relawan Prabu, kepanjangan Prabowo-Budiman.

Menurut Hasto, Budiman saat ini hanya memiliki dua opsi buntut deklarasi tersebut. Dia mundur dari partai atau menerima sanksi pemecatan.

Hasto mengatakan partainya tak akan menoleransi tindakan indisipliner yang dilakukan setiap kader.

“Nanti, Pak Komarudin akan mengumumkan, yang jelas partai tidak mentolerir terhadap tindakan indisipliner setiap kader partai. Partai akan mengambil suatu tindakan yang tegas. Opsinya mengundurkan diri atau menerima sanksi pemecatan,” ucap Hasto di Balikpapan, Kalimantan Timur, Minggu (20/8)

Disadur dari CNNIndonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *