Jakarta, Pilarbangsa.com,–

– Putri Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Yenny Wahid menyatakan siap mendampingi bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo jika kampanye di Jawa Timur (Jatim) nanti.

Pernyataan Yenny Wahid ini disampaikan setelah pertemuan dirinya dengan Ganjar Pranowo dan Istri Gus Dur, Nyai Sinta Nuriyah Wahid dalam sesi doorstop media di Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu 13 Agustus 2023 malam.

Awalnya, Yenny Wahid menyatakan ketertarikannya diajak lari apabila Ganjar Pranowo mengajaknya. Terlebih, kata Yenny, dia sedang dalam program menurunkan berat badan atau diet

Kemudian, Yenny Wahid juga menyatakan kesiapannya untuk mendampingi Ganjar jika di masa kampanye mau mengunjungi Jatim.

Yenny Wahid juga bersedia menemani Ganjar Pranowo ke makam Gus Dur di Jalan Irian Jaya Tebuireng, Kabupaten Jombang, Jatim.

“Saya siap mas, mas Ganjar kan nanti mau ke makam Gus Dur juga, saya dampingi pastinya. Nanti jalan-jalan ke Jawa Timur saya temenin lah Mas Ganjar,” kata Yenny Wahid Putri Presiden ke-4 RI.

Sementara itu, Ganjar Pranowo menyebut pernah berziarah ke makam Gus Dur pada April 2022 lalu.

Namun saat itu Ganjar Pranowo datang seorang diri tanpa didampingi Yenny Wahid.

acara sowan ke rumah Nyai Sinta Wahid di Jagakarsa, Jakarta Selatan, Ganjar Pranowo dijamu hangat oleh keluarga Gus Dur tersebut dengan santapan asem-asem daging hingga ayam goreng.

acara sowan ke rumah Nyai Sinta Wahid di Jagakarsa, Jakarta Selatan, Ganjar Pranowo dijamu hangat oleh keluarga Gus Dur tersebut dengan santapan asem-asem daging hingga ayam goreng. (Istimewa)

“Dulu saya ke sana tidak dampingi soalnya. Besok ke sana lagi lah, tunggu pensiun dulu. Kalau kemarin kan sebelum pensiun, kalau ini setelah pensiun tak ajak mba Yenny ,” tegas Ganjar Pranowo

Seperti diketahui sebelumnya dalam acara sowan ke rumah Nyai Sinta Wahid di Jagakarsa, Jakarta Selatan, Ganjar Pranowo dijamu hangat oleh keluarga Gus Dur tersebut dengan santapan asem-asem daging hingga ayam goreng.

Tak hanya itu, Ganjar Pranowo juga merayakan ulang tahun anak Yenny yang juga cucu Gus Dur, Aurora Maica Madura. Ada juga cucu lain, Alessandria Amyra Noya dan Raisa Isabella Hasna yang turut merayakan.

Tiga putri Yenny Wahid ikut berkumpul untuk meniup lilin di atas kue ulang tahun yang sudah disediakan di atas meja. Ganjar pun larut dalam kebahagiaan itu.***

Disadur dari STRATEGI.ID

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *